Indonesia Open

Muhamad Ahsan: Yang Paling Berat Adalah Rindu

Risiko menjadi atlet yang sudah berkeluarga adalah kerinduan kepada keluarga saat sedang bertanding di luar negeri.

Muhamad Ahsan: Yang Paling Berat Adalah Rindu
Warta Kota
Hendra Setiawan dan Muhamad Ahsan 

Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, sudah lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2019, setelah mengalahkan ganda Inggris, Marcus Ellis dan Chris Langridge dua gim langsung 28-26, 21-17.

Meski umur pasangan Indonesia ini tidak muda lagi, keduanya kembali menjadi perhitungan setelah dipasangkan lagi pada tahun lalu. 

Hanya saja, kesuksesan ini membuat Ahsan (31) dan Hendra (34) harus meninggalkan keluarga, ketika sedang menjalani tur turnamen di Eropa maupun Asia.

Ahsan,  yang kini menyandang status ayah dari dua anak, mengaku bukan fisik yang menjadi faktor terberatnya, melainkan rasa rindu saat meninggalkan keluarga ketika pergi turnamen.

"Yang paling berat itu rindu keluarga ya. Ha-Ha," kata Ahsan kepada Warta Kota, sambil tertawa  di Istora Senayan, Selasa (17/7).

Namun, lanjutnya, kerinduan itu bisa sedikit diobati dengan adanya teknologi video call atau aplikasi face time, yang memudahkan dirinya berkomunikasi dengan keluarganya saat berjauhan.

"Beruntung sekarang kan ada teknologi video call ya, bisa obatin rasa kangen sedikit. Tapi rasa kangen itu jutru menambah motivasi juga," ujar Ahsan lagi.

"Jadi ingin menunjukan kepada anak-anak, dan mereka tumbuh saat orangtuanya masih berprestasi," ujar Ahsan lagi.

Sementara itu, mitra Ahsan di lapangan, Hendra Setiawan, berstatus ayah dari tiga orang anak. Namun Hendra menganggap kesulitannya setelah berkeluarga adalah membagi waktu antara latihan dan keluarga.

"Mungkin yang berat itu mengatur waktu latihan dan untuk keluarga. Kalau yang lainnya enjoy saja," tutur Hendra yang meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Markis Kido.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved