Dugaan Pungli di SDN Pondok Pucung

Minggu Ini Polisi Bakal Panggil Semua Saksi Terkait Kasus Dugaan Pungli di SDN Pondok Pucung 02

Polres Tangerang Selatan akan kembali memanggil sejumlah saksi terkait laporan dugaan pungutan liar (pungli) di SDN Pondok Pucung 02

Minggu Ini Polisi Bakal Panggil Semua Saksi Terkait Kasus Dugaan Pungli di SDN Pondok Pucung 02
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Muharram Wibisono di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Selasa (17/7/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Jajaran Satreskrim Polres Tangerang Selatan akan kembali memanggil sejumlah saksi terkait laporan dugaan pungutan liar (pungli) di SDN Pondok Pucung 02 yang dilaporkan oleh mantan guru honorer, Rumini.

Menurut Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan, AKP Muharram Wibisono, saksi yang akan dipanggil termasuk dari pihak sekolah terkait untuk dimintai keterangannya.

"Untuk beberapa saksi terkait minggu ini akan dikeluarkan surat undangannya, jadi minggu ini ada beberapa saksi yang memberikan keterangan tambahan dari pihak sekolah dan terkait lainnya," ujar Wibisono di Mapolres Tangerang Selatan, Serpong, Selasa (16/7/2019).

Selain pihak sekolah, kata Wibisono, termasuk juga saksi tambahan dari pihak Rumini untuk memberikan keterangan terkait dugaan pungli yang dilakukan oleh pihak sekolah.

Sebelumnya, pada Jumat (12/7/2019), Rumini dan satu orang saksi mendatangi Mapolres Tangerang Selatan untuk dimintai keterangan dan menunjukkan barang bukti.

SDN Pondok Pucung 02 diduga masih melakukan pungli dengan dalih iuran pemasangan proyektor, iuran laboratorium komputer, dan pembelian buku sekolah secara mandiri.

Wibisono mengatakan, belum dapat memastikan apakah akan memanggil jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan.

"Untuk kepala dinas belum tau," ungkapnya.

"Untuk bukti belum kita simpulkan karena kita butuh keterangan dari saksi lain, kesimpulan dari tindak pidana belum bisa kita simpulkan," tambah Wibisono.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved