INFO KEMENTERIAN

Kunjungi Balai Rehabsos Lansia Gau Mabaji, Mensos Diajak Bernyanyi

Pria bernama Darmono itu duduk di atas kursi roda. Sambil menggenggam tangan Mensos, pria itu mengajak sang Menteri bernyanyi.

Kunjungi Balai Rehabsos Lansia Gau Mabaji,  Mensos Diajak Bernyanyi
Dok. Humas Kementerian Sosial
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita berdialog dengan para lansia (lanjut usia) yang tinggal di Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji, Kabupaten Gowa, Selasa (16/7/2019). 

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi para lansia (lanjut usia) yang tinggal di Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) Gau Mabaji, Kabupaten Gowa, Selasa (16/7/2019). 

Kedatangan orang nomor satu di Kementerian Sosial ini disambut hangat para lansia yang tengah beraktifitas sehari-hari di ruang tamu asrama. Ada yang sedang membaca koran, ada yang sedang membuat kerajinan tangan bunga kertas, ada juga yang tengah duduk mengobrol dengan sesama kawan. Sesekali mereka bersenandung dan bersenda gurau.

"Assalamualaikum.....apa kabarnya, sedang sibuk apa hari ini," sapa Mensos. 

Mensos kemudian berjongkok di dekat seorang bapak yang duduk di kursi roda. Pria bernama Darmono itu duduk di atas kursi roda. Sambil menggenggam tangan Mensos, pria itu mengajak sang Menteri bernyanyi. 

"Ini lagunya Broeri (Marantika, red). Saya masih ingat...," tuturnya dengan mata berkaca-kaca. 

Didampingi Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Edi Suharto dan Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Pepen Nazarudin, Mensos berdialog dengan para lansia. Mereka bercerita tentang kegiatan mereka selama di balai. Senyum terkembang di bibir mereka melihat kunjungan Mensos dan rombongan. 

Dari ruang asrama, Mensos bergerak menuju aula serbaguna. Di tempat ini tampak beberapa lansia tengah duduk bersila di atas karpet, berhadapan satu sama lain dengan masing-masing menghadap meja panjang. 

"Mana Pak Mensos, mana beliau....," tanya Ismail Arsyad tak sabar sambil melempar pandangan ke arah rombongan yang memasuki aula. 

Saat Mensos mendekat, pria yang tengah membuat bunga kertas ini mengulurkan tangan kanannya. Mereka berjabatan seraya tersenyum. Menteri kemudian duduk di antara para lansia sambil mengamati kegiatan mereka membuat aneka kerajinan dari limbah plastik bekas air mineral. 

"Kegiatan semacam ini merupakan bagian dari Terapi Penghidupan," tutur Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Lansia Gau Mabaji Syam Wuryani saat mendampingi Mensos berdialog dengan lansia. 

Halaman
123
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved