Keok Lawan Tira Persikabo, Pelatih Persija Klaim Mental Pemain Aman Jelang Final Piala Indonesia

Meski keok lawan Tira Persikabo, Pelatih Persija mengklaim mental pemainnya aman menjelang final Piala Indonesia lawan PSM Makassar.

Keok Lawan Tira Persikabo, Pelatih Persija Klaim Mental Pemain Aman Jelang Final Piala Indonesia
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos. 

Meski keok lawan Tira Persikabo, Pelatih Persija mengklaim mental pemainnya aman menjelang final Piala Indonesia lawan PSM Makassar.

Persija Jakarta baru saja mengalami kekalahan dengan skor cukup telak 5-3 dari Tira Persikabo pada lanjutan pekan ke-sembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Kekalahan ini juga menjadi yang perdana untuk Persija dari Tira Persikabo dan juga yang perdana untuk Julio Banuelos setelah menukangi Persija sejak bulan lalu.

Ada Kabar Suporter Persija Tewas di Laga Tira Persikabo vs Persija, Humas Polres Bogor: Itu Hoax!

Kendati demikian, Julio Banuelos memastikan kondisi mental anak asuhannya tidak terkendala jelang melakoni laga final Piala Indonesia kontra PSM Makassar, Minggu (21/7/2019).

"Tim kalah, sedih pasti itu terjadi, tapi kita tidak boleh terlalu larut dalam kesedihan, kita harus bangkit lagi karena pada tanggal 21 kita akan ada pertandingan final," kata Julio pada jumpa pers, Selasa (16/7/2019).

"Jadi intinya kita lupakan yang sudah lewat, sekarang kita fokus untuk pertandingan berikutnya di laga final, kami akan mendukung semua pemain untuk bangkit dan semangat lagi," ucapnya lagi.

Alami Kekalahan Perdana, Pelatih Persija Jakarta Akui Taktik Tidak Berjalan dengan Baik

Lebih lanjut kebobolan lima gol membuat Julio langsung segera bebenah untuk memperbaiki lini belakang dan lini tengah yang juga menjadi perhatian di pertandingan kemarin.

Pasalnya memasuki babak kedua taktik Julio seakan tidak berjalan dengan baik ketika menarik keluar Sandi Sute karena kartu kuning, sedangkan penggantinya Fitra Ridwan langsung mengalami cedera.

Menurut Julio kekalahan kemarin dari pemuncak klasemen Liga 1 sementara akan dijadikan pelajaran berharga bagi setiap elemen Persija dari pemain sampai staff pelatih.

Rahmad Darmawan Berkilah Tira Persikabo Sedang Beruntung Bisa Menang Lawan Persija

"Kekalahan adalah cara untuk kita mempelajari pertandingan ini, kesalahan yang terjadi tidak boleh terulang lagi, kami akan segera evaluasi tentunya dari setiap lini," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Apalagi di leg pertama final Minggu nanti Macan Kemayoran yang akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu, Julio ingin memanfaatkan kondisi itu untuk menang.

"Ya semoga kita bisa tampil lebih siap di final, apalagi kita sebagai tuan rumah. Kita harus bangkit, dan yang terpenting kita harus semangat dalam kesatuan tim," tutur eks asisten pelatih Leeds United itu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved