Film

Iqbaal Ramadhan Tidak Dendam Dipukul dan Ditampar Hanung Bramantyo Saat Syuting Film Bumi Manusia

Meski disakiti, dipukul hingga ditampar sutradara Hanung Bramantyo, bintang film Iqbaal Ramadhan mengaku tidak dendam dan sakit hati.

Iqbaal Ramadhan Tidak Dendam Dipukul dan Ditampar Hanung Bramantyo Saat Syuting Film Bumi Manusia
Twitter
Iqbaal Ramadhan sebagai Minke 

Bintang film Iqbaal Ramadhan (19) tidak pernah menaruh dendam, terutama kepada sutradara gaek Hanung Bramantyo (43).

Meski dipukul, bahkan wajahnya ditampar Hanung Bramantyo, pemeran Minke di film Bumi Manusia tersebut mengaku tidak pernah sakit hati.

Sebab, Iqbaal Ramadhan menganggap, apa yang dilakukan suami bintang film Zaskia Adya Mecca itu untuk kebaikan syuting film yang kisahnya diangkat dari novel sastrawan Pramoedya Ananta Toer.

Iqbaal Ramadhan ketika jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018), bersama para pemain Dilan 1990 dan produser, Ody Mulya Hidayat, dan pihak KFC yakni Rumi Azis.
Iqbaal Ramadhan ketika jumpa pers di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/6/2018), bersama para pemain Dilan 1990 dan produser, Ody Mulya Hidayat, dan pihak KFC yakni Rumi Azis. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Iqbaal Ramadhan menyadari sepenuhnya bahwa 'perlakukan kasar' yang dilakukan Hanung Bramantyo itu dilakukan agar mendapat adegan terbaik untuk film Bumi Manusia.

"Setelah syuting film Bumi Manusia, kami saling memaafkan. Tujuannya hanya untuk film," kata Iqbaal Ramadhan, Rabu (17/7/2019).

Sebagai pemeran Minke, Iqbaal Ramadhan membenarkan dipukul hingga ditampar Hanung Bramantyo saat syuting film Bumi Manusia dilakukan.

Iqbaal Ramadhan Mengaku Dipukul hingga Ditampar Hanung Bramantyo Saat Syuting Film Bumi Manusia

Ketika Hanung Bramantyo Harus Tega Menyakiti Iqbaal Ramadhan Saat Syuting Film Bumi Manusia

Iqbaal Ramadhan juga tidak membantah apa yang dilakukan Hanung Bramantyo setelah dirinya tidak bisa berakting merasakan kepedihan Minke.

Pemukulan yang dilakukan Hanung Bramantyo, menurut Iqbaal Ramadhan, untuk menumbuhkan rasa sakit kepada dirinya.

Saat diminta Hanung Bramantyo melakukan adegan berat pada salah satu adegan film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan terus mencoba menghilangkan rasa nyaman pada dirinya.

Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, pemeran Minke dan Annelies di film Bumi Manusia, meluncurkan poster film Bumi Manusia bersama sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Frederica, serta Angga, cucu Pramoedya Ananta Toer, di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).
Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, pemeran Minke dan Annelies di film Bumi Manusia, meluncurkan poster film Bumi Manusia bersama sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Frederica, serta Angga, cucu Pramoedya Ananta Toer, di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Untuk menyakiti dirinya, Iqbaal Ramadhan bahkan sampai harus mengurung dirinya hingga tidak berinteraksi dengan siapapun.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved