Berita Jakarta

Dua Jambret di Senen Gagal Beraksi Karena Panik dan Jatuh dari Motor

namun korban yang mengetahui di jambret langsung berteriak 'Jambret' hingga memancing perhatian warga yang tengah melintas.

Dua Jambret di Senen Gagal Beraksi Karena Panik dan Jatuh dari Motor
istimewa
Ilustrasi Jambret 

Dua jambret bernama Eki Darmawansyah (26) dan Sandi (44) gagal beraksi setelah motor yang digunakan pelaku oleng dan terjatuh.

Keduanya nyaris menjadi bulan-bulanan warga yang kesal akan tindakan tersebut, beruntung polisi cepat mengamankan kedua pelaku sebelum warga menghakimi.

Kapolsek Senen, Kompol Muhammad Syafei mengatakan peristiwa tersebut bermula ketika MP (13) tengah berada di Jalan Inspeksi Ciliwung pada Selasa (16/7) malam pukul 19.30 WIB. Saat itu korban tengah memesan ojek daring.

Korban yang tengah memegang handphone ini diketahui oleh dua pelaku yang saat itu tengah melintas, melihat ada terget keduanya pun beraksi dan langsung mengambil hp dari genggaman korban.

VIDEO: Kasus Ikan Asin, Pablo dan Rey Dikabarkan Cabut Kuasa dari Farhat Abass dan Andar

"Jadi korban ini lagi main ponsel di pinggir jalan, tiba-tiba datang kedua pelaku dengan menggunakan sepada motor berusaha mengambil ponsel korban," kata Kompol Muhammad Syafei, Rabu (17/7/2019).

Berhasil mendapatkan barang yang di incar pelaku pun kabur, namun korban yang mengetahui di jambret langsung berteriak 'Jambret' hingga memancing perhatian warga yang tengah melintas.

VIDEO: Wali Kota Tangerang Arief Jelaskan Soal Alun-alun dan Tanah Kemenkumham

Beberapa warga yang mengetahui pun langsung berupaya mengejar pelaku, aksi itu pun diketahui oleh petugas kepolisian yang saat itu tengah observasi, petugas pun juga turut serta membantu pengejaran.

"Petugas kami yang sedang observasi wilayah mengetahui kejadian itu lalu ikut membantu pengejaran," katanya.

Mengetahui dikejar, pelaku pun sempat panik, sayangnya pengemudi tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya saat melaju kencang hingga akhirnya terjatuh.

Saat itulah beberapa warga langsung mengamankan kedua pelaku termasuk barang bukti.

VIDEO: Bikin Semrawut, Ojol Dilarang Angkut Penumpang di Indomaret Juanda

Warga yang kesal sempat ingin menghajar kedua pelaku, beruntung petugas terlebih dahulu berhasil mengamankan keduanya sebelum warga mengamuk.

"Setelah mereka terjatuh, tim buser kami pun langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti menuju Polsek Senen," ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku mengaku baru sekali menjalankan aksinya ini.

Namun pihak kepolisian tidak percaya begitu saja dan masih menindak lanjuti peristiwa tersebut.

"Pengakuannya sih baru satu kali berbuat tindak kriminal, tapi kami tidak begitu saja percaya dan kasus ini masih terus kami selidiki," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved