Indonesia Open

Dibandingkan dengan Chen Long, Tommy Sugiarto Kalah Jangkauan

Tommy Sugirto mengakui Chen Long lebih unggul dari dirinya, dalam hal fisik mau pun mental bertanding.

Dibandingkan dengan Chen Long, Tommy Sugiarto Kalah Jangkauan
Warta Kota/PBSI_Nafielah/indonesiaBadminton.org
Tommy Sugiarto. 

Tommy Sugiarto memuji Chen Long, lawan yang baru saja mengalahkannya di ajang turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2019, Rabu (17/7).

Menurut Tommy, pebulu tangkis Tiongkok itu memang jauh lebih unggul dari pada dirinya, baik dalam hal fisik dan mental bertanding.

Selepas duel, Tommy menjelaskan faktor energi sedikit menjadi masalah baginya, sebah Chen Long yang jangkung punya jangkauan bola yang lebih baik dan efisien menggunakan energinya.

"Jangkauannya bagus sekali sehingga dia lebih efisien tenaga. Saya dan dia beda satu setengah langkah karena tinggi badannya," ujar Tommy.

Selain itu, menurut Tommy, Chen Long bermain sangat tenang di akhir-akhir gim ketiga, dan mampu mengantisipasi serangan Tommy dengan baik.

Lewat faktor ketenangan di poin kritis, peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 itu berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2019, yang berlangsung di Istora Senayan itu.

"Chen Long bertahannya baik sekali hari ini. Di poin-poin terakhir dia bisa tenang mengantisipasi serangan saya," kata pemain tunggal putra yang sudah keluar dari Pelatnas PBSI itu.

Tommy Sugiarto pada jumpa pers selepas pertandingan melawan Chen Long di babak 32 besar Indonesia Open 2019, Rabu (17/7/2019) di Istora Senayan. (Warta Kota/Gisesya Ranggawari)
Tommy Sugiarto pada jumpa pers selepas pertandingan melawan Chen Long di babak 32 besar Indonesia Open 2019, Rabu (17/7/2019) di Istora Senayan. (Warta Kota/Gisesya Ranggawari) (Warta Kota)

Sudah Gigih Berjuang, Tommy Sugiarto Tetap Tersingkir di Putaran 1

Sebelummya, anak dari legenda bulutangkis Indonesia, Icuk Sugiarto, itu memang memprediksi pertandingan ini akan berlangsung sengit dan memakan waktu lama.

Meski akhirnya kalah, namun dirinya mengaku sudah melalukan pertarungan secara maksimal.

"Saya tahu dari awal, pertandingan ini pasti memakan waktu lama. Saya juga harus menerima hasil ini karena saya sudah melakukannya dengan maksimal," tutur Tommy.

Halaman
123
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved