Asyik, Mahasiswa UI Bisa Lalu-lalang Pakai Skuter Listrik

Grab dan Universitas Indonesia meluncurkan aplikasi GrabWheels yang memungkinkan mahasiswa dapat lalu-lalang menggunakan skuter listrik,

Asyik, Mahasiswa UI Bisa Lalu-lalang Pakai Skuter Listrik
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono (berkaus biru), M.Eng, serta President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata (kedua kanan), saat menjajal skuter listrik di Fakultas Teknik UI, Beji, Kota Depok, Rabu (17/7). 

DEPOK, WARTAKOTALIVE.COM -- Grab dan Universitas Indonesia meluncurkan aplikasi GrabWheels yang memungkinkan mahasiswa dapat lalu-lalang menggunakan skuter listrik, di Fakultas Teknik UI, Beji, Kota Depok, Rabu (17/7/2019).

Peluncuran GrabWheels, yang merupakan aplikasi layanan penggunaan skuter listrik, merupakan tindak lanjut dari kerja sama strategis Grab dan UI pada Mei lalu untuk meningkatkan kapabilitas teknologi Tanah Air.

Peluncuran GrabWheels juga bertepatan dengan ulang tahun Fakultas Teknik Universitas Indonesia ke-55 yang dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng, serta President of Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata.

"Kami harap GrabWheels dapat menjawab kebutuhan para mahasiswa, pengajar dan seluruh sivitas akademika UI akan pilihan transportasi yang praktis dan ramah lingkungan," ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, saat peluncuran di ruang Chevron, FTUI, Rabu.

Ridzki mengatakan, hingga kini GrabWheels telah mendapatkan respon positif di berbagai lokasi dan dia berharap UI juga dapat segera mendapatkan manfaat dari solusi transportasi terbaru dari Grab itu.

Sementara itu, Dr. Ir. Hendri D.S. Budiono, M.Eng, Dekan Fakultas Teknik, UI mengungkapkan, kehadiran GrabWheels di Kampus Fakultas Teknik UI Depok sejalan dengan visi untuk mengembangkan IT based environment.

Dia menuturkan, GrabWheels merupakan contoh pengembangan IT based transportation yang menyediakan pilihan layanan transportasi ramah lingkungan sekaligus memastikan gaya hidup sehat bagi seluruh civitas akademika Fakultas Teknik UI.

"Kami juga berharap kolaborasi dengan Grab dapat terus memupuk semangat riset dan inovasi para mahasiswa kami untuk dapat memajukan bangsa melalui inovasi teknologi," bilangnya.

Peluncuran layanan GrabWheels di Kampus UI Depok merupakan kelanjutan dari kerja sama strategis antara Grab dan UI yang telah terjalin sejak Mei lalu dalam rangka mendukung pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat di UI.

Dalam kerja sama tersebut Grab, melalui Grab Ventures Velocity (GVV) program, juga akan menjadi mitra strategis bagi program pengembangan startup binaan UI, khususnya yang bergerak di bidang teknologi, medis, dan sosial.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved