Wali Kota Airin Lepas Ratusan Jamaah Calon Haji, Pesannya Jaga Kondisi biar Bisa Wukuf di Arafah

suhu di tanah Arafah mencapai 42 derajat celcius, sehingga para jamaah harus benar-benar dalam kondisi yang bugar

Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Wali Kota Tangerang Selataan Airin Rachmi Diany melepas calon jamaah haji dari Puspemkot Tangerang Selatan, Serua, Ciputat, Selasa (16/7/2019). 

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany melepas ratusan jemaah calon haji dari Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Serua, Ciputat, Selasa (16/7/2019).

Dalam sambutannya, Airin mengingatkan para jamaah untuk terus menjaga kesehatan selama berada di tanah suci.

“Saya berharap bapak dan ibu bisa menjaga kesehatan, ada proses lebih dari dua minggu di tanah suci untuk bersama sama melaksanakan wukuf di Arafah,” ujar Airin.

Airin menambahkan, bahwa suhu di tanah Arafah mencapai 42 derajat celcius, sehingga para jamaah harus benar-benar dalam kondisi yang bugar agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

“Jadi atur waktunya untuk bapak ibu agar tetap sehat, tetap bugar, saya yakin bapak ibu inginnya itikaf di masjid terus inginnya terus banyak ibadah, yang utama ibadah haji adalah wukuf di Arafah jangan sampai pada saat nanti bapak ibu malah sakit,” lanjut Airin.

Airin kemudian melepas kepergian kloter pertama dari Kota Tangerang Selatan bersama dengan Ketua MUI Kota Tangerang Selatan Saidih dan Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang Selatan Abdul Rojak.

Sebanyak dua kloter akan dilepaskan dari Puspemkot Tangerang Selatan hari ini, yakni Kloter 15 pada pukul 08.00 WIB pagi dan kloter 18 pukul 20.00 WIB.

Calon jamaah haji dari Tangerang Selatan mengalami peningkatan dari yang tahun sebelumnya 927 orang menjadi 1.023 jamaah yang akan berangkat pada musim haji 2019 ini.

Padat merayap

Arus lalu lintas di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang Selatan, di Jalan Maruga Raya, Serua, Ciputat pun padat merayap, Selasa (16/7/2019).

Kemacetan berasal dari masuknya kendaraan ke arah Kantor Puspemkot Tangerang Selatan yang diduga sebagai rombongan haji.

Pantauan Warta Kota, sekitar pukul 16.30 WIB, arus lalu lintas dari arah Ciputat dan BSD menuju Pamulang terpantau padat.

Begitu juga sebaliknya, dari arah Pamulang menuju Ciputat atau BSD melewati depan Kantor Puspemkot Tangerang Selatan juga tersendat.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas jika terjadi kepadatan akibat pelepasan calon jamaah haji.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved