Berita Video

VIDEO: Polisi Ungkap Pengedar Sabu Jaringan Malaysia, Barang Bukti Sampai 30 Kilogram

Pengungkapan itu hasil pengembangan perkara sabu 120 kilogram beberapa waktu lalu.

VIDEO: Polisi Ungkap Pengedar Sabu Jaringan Malaysia, Barang Bukti Sampai 30 Kilogram
Warta Kota/Joko Supriyanto
Kanit 1 Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arief Purnama Oktora bersama Kabag Humas Polres Jakarta Barat Kompol Marbun memperlihatkan barang bukti hasil pengungkapan sabu jaringan internasional, Selasa (17/7/2019) 

Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat  mengungkap bandar sabu jaringan Malaysia dengan barang bukti sekitar 30 Kilogram Sabu.

Pengungkapan itu hasil pengembangan perkara sabu 120 kilogram beberapa waktu lalu.

Dari pengungkapan itu petugas berhasil mengamankan 4 tersangka yang berinsial HA, AR, PA, SB dan sejumlah barang bukti narkoba hasil penangkapan.

Kanit 1 Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Arief Purnama Oktora mengatakan pengungkapan ini hasil pengembangan selama 3 bulan terakhir, dimana berdasarkan keterangan terangka kasus sabu 120 kilogram, menyebut akan ada sabu yang masuk ke Jakarta.

Dari hasil keterangan itu pihaknya melakukan analisa mendalam untuk mengetahui identitas para pelaku, dan diketahui jika barang haram tersebut akan dikirim ke Jakarta dari Riau. Mengetahui hal itu petugas pun langsung menuju ke lokasi.

VIDEO: Kuasa Hukum Pablo dan Rey Mengaku Alasan Penolakan Laporan Tidak Jelas

"Jadi petugas telah mengikuti aktifitas dari bandar atau kurir narkoba tersebut, ketika iriangan mobil berhenti di salah satu sungai di wilayah Dumai, kami mengikuti dan menyakini keberadaan barang tersebut yang akan dikirim ke Jakarta," kata Kanit Kanit 1 Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Arief Purnama Oktora, Selasa (16/7/2019).

VIDEO: Pemerintah Kota Bekasi Didemo Terkait PPDB yang Dinilai Banyak Masalah

Aksi penangkapan ini sempat mewarnai tembakan petugas karena kendaraan yang membawa narkoba itu berusaha menghindari penangkapan, sehingga dilakukan tindakan tegas dengan menembak ban mobil untuk menghentikan laju kendaraan pelaku.

Dari penangkapan itu diamankan 3 orang pelaku yang membawa dua buah mobil Daihatsu Xenia.

Dimana saat dilakukan pengeledahan para tersangka menyembunyikan sabu di dashboard mobil yang sudah didesain.

VIDEO: Suasana Hari Kedua MPLS SD Negeri di Depok, Guru Pun Harus Ekstra Sabar

Pengakuan ketiga pelaku jika barang haram tersebut rencanaya akan dibawa ke SB yang nantinya akan dibawa ke Jakarta. Selanjutnya melalui control delivery petugas berhasil mengamankan SB.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved