Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Kabomania Menyapa the Jakmania di Tribun Saat Jeda Laga Tira Persikabo vs Persija

Kabomania yang berada di tribun utara menyapa the Jakmania dengan menyanyikan lagu 'Apa Kabarnya the Jakmania?'.

istimewa
Latihan Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong menjelang laga melawan Tira Persikabo. 

Laga lanjutan pekan ke-sembilan

Liga 1 2019 antara Tira Persikabo kontra Persija Jakarta, Selasa (16/7/2019) tetap dihadiri suporter Persija, the Jakmania di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Meski sebelumnya Pengurus Pusat the Jakmania sudah memberikan instruksi agar memboikot laga Tira Persikabo lawan Persija sebagai bentuk protes mahalnya harga tiket.

Ratusan the Jakmania terpantau tetap memadati tribun timur Stadion Pakansari di apit oleh suporter Tira Persikabo, Kabomania dan Ultras Persikabo Curva Sud (UPCS) di tribun utara dan selatan.

Salah seorang the Jakmania yang datang dari Bogor, Jefri (19) memilih tetap datang lantaran kecintaannya yang begitu besar untuk mendukung Macan Kemayoran.

"Ya gimana namanya cinta Persija, jadi saya ingin tetap dukung meskipun sebenarnya kan the Jakmania pusat juga tidak melarang jika ada yang datang," ujar Jefri kepada Warta Kota, Selasa (16/7/2019).

Di tengah-tengah jeda pertandingan, suporter tuan rumah, Kabomania yang berada di tribun utara menyapa the Jakmania dengan menyanyikan lagu 'Apa Kabarnya the Jakmania?'.

SEDANG BERLANGSUNG, Tira Persikabo vs Persija, Hujan Gol, Persikabo Unggul 5-3

The Jakmania yang berada di tribun timur juga merespon dengan membalas dengan nyanyian 'Terima Kasih Kabomania, Dari Kami, the Jakmania'.

Pemandangan saling menghargai antar suporter ini juga bisa menjadi faktor penting untuk membuka pintu perdamaian antar suporter di Indonesia.

VIDEO: Kuasa Hukum Pablo dan Rey Mengaku Alasan Penolakan Laporan Tidak Jelas

Sementara itu Sekretaris Umum Pengurus Pusat the Jakmania, Diky Soemarno juga menegaskan tidak melarang jika ada the Jakmania yang tetap datang ke stadion untuk menonton langsung.

Namun Pengurus Pusat (PP) enggan bertanggung jawab jika nantinya ada insiden yang tidak diinginkan di Bogor.

"Kami tidak pernah melarang jika ada yang ingin tetap datang, tapi kami (PP) tidak akan bertanggung jawab jika ada apa-apa di sana," jelas Diky kepada Warta Kota, Selasa (16/7/2019) di tempat terpisah. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved