Breaking News:

Artis Korea

Tim Produksi Drama Chimera Hentikan Syuting karena Terkuaknya Kasus Pelecehan Seksual

Pelakunya adalah asisten sutradara (A) dan korbannya adalah salah satu anggota tim penulis naskah (B).

tribunnews.com
Ilustrasi pelecehan seksual 

Rumah produksi JS Picture yang memproduksi drama 'Chimera' menjelaskan mengenai pelecehan seksual yang terjadi saat makan malam staf produksi drama.

Baru-baru ini ada laporan mengenai pelecehan seksual yang terjadi saat tim produksi menggelar acara makan malam bersama tanggal 24 Juni 2019.

Pelakunya adalah asisten sutradara (A) dan korbannya adalah salah satu anggota tim penulis naskah (B).

Koran Munhwa juga melaporkan kalau terjadi pelecehan seksual antara B dan produser lainnya (C).

Ini diawali dengan permintaan maaf resmi tentang kasus pelecehan seksual yang dilakukan A pada B selama syuting drama di semak-semak dan disaksikan oleh sutradara dan staf produksi senior.

Dituding Manipulasi Peringkat, Agensi Peserta Produce X 101 Ini Membantah

Anggota Nuest Sapa Penggemar di Indonesia Jelang Konser 3 Agustus 2019

Seo Ji Suk Gantikan Posisi Kang Ji Hwan di Drama Joseon Survival

Lokasi pemintaan maaf resmi memperlihatkan bagaimana staf tidak melihat masalah ini dengan serius dan lebih memikirkan pelaku daripada perasaan korban.

"Mereka sepertinya berfikir kalau saya akan ingin minta maaf saat digelarnya acara untuk seluruh staf setelah syuting film berakhir. Saya katakan kepada mereka kalau ini bukan tempat saya untuk meminta maaf. Kira-kira saat itu, C melecekan saya. Mereka memanggil saya saat syuting tanggal 30 Juni 2019 dan mengatakan,'kesalahpahaman atau apalah. Tapi katakan saja apa maumu.' Dan ia juga mengatakan itu kesalahan saya karena tidak mengindari pelecehan itu. Mereka mengatakan pada saya,'Kamu akan sangat takut untuk melakukan drama sekarang bukan?'" papar B kepada Koran Munhwa.

Sementara itu, pada tanggal 16 Juli 2019, kepada Star News, JS Picture mengatakan,"Kami telah mengirim pesan di percakapan grup media sosial untuk staf produksi 'Chimera' dengan mengatakan kalau kami akan memastikan produser yang melakukannya akan bertanggung jawab sepenuhnya dan mereka akan dikeluarkan dari tim produksi mengingat begitu seriusnya masalah ini. Kami juga akan membentuk komite personalia untuk membongkar seluruh cerita dan akan melakukan apapun yang dibutuhkan diisertai pemecatan."

Honey Lee Ditawari Main Film Adaptasi Buku Pendidikan Kemanusiaan Karya Earl Shorris

Aktor Korea Ini Masih Berusia 49 Tahun tapi Akan Segera Punya Cucu

Agensi Putus Kontrak Eksklusif dengan Kang Ji Hwan Setelah Mengaku Bersalah

"Syuting dihentikan sementara karena ada penyesuaian naskah tetapi korban mengumumkan kalau ia keluar dari grup percakapan tim produksi. Kami memeriksa apa yang terjadi dan memberhentikan A dari tim produksi. Saat berita mengenai pelecehan seksual muncuk, kami memberhentikan produser juga. Dari pandangan kami, itu adalah kesalahpahaman yang terjadi saat kami mencoba untuk mengatasi masalah," tambah JS Picture.

Syuting drama 'Chimera' saat ini dihentikan karena kasus tersebut.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved