Liga 1 2019

The Jakmania Boikot Laga Tira Persikabo vs Persija, Maman; Tanpa Mereka Atmosfer Berkurang

Skuat Persija Jakarta akan bertandang ke markas Tira Persikabo pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) sore nanti di Stadion Pakansar

The Jakmania Boikot Laga Tira Persikabo vs Persija, Maman; Tanpa Mereka Atmosfer Berkurang
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Jakmania di SUGBK Rabu (10/7) 

Skuat Persija Jakarta bertandang ke markas Tira Persikabo pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) sore nanti di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Namun pada laga nanti tim tamu tidak akan didukung oleh suporter setianya, the Jakmania yang memboikot laga Tira Persikabo kontra Persija sebagai bentuk protesnya.

The Jakmania protes kepada pihak Tira Persikabo yang menaikkan harga di tribun timur (jatah tempat the Jakmania) Stadion Pakansari yang biasanya Rp 50 ribu menjadi Rp 100 ribu.

Ini Dia Ramalan Zodiak Selasa 16 Juli 2019 Libra Bikin Cemburu, Aries Sibuk, Taurus Rentan Sakit Nih

Kisah Loreng Darah Mengalir Jadi Seragam Khas Kopassus yang Melegenda, Sempat Dipakai Marinir AS

OKNUM TNI Berseragam Curi Kotak Amal Masjid Viral di Medsos, Diikat dan Jadi Tontonan Warga

FAKTA Kisah Reino Barack dan Syahrini Usai Bulan Madu, Pamer Kemesraan sampai Dugaan Hamil

Bek senior Persija, Maman Abdurrahman ikut buka suara terkait keputusan the Jakmania, menurut Maman dengan tidak adanya the Jakmania atmosfer pertandingan akan berkurang.

"Buat saya harusnya normal saja (harga tiket), tanpa mereka (the Jakmania) pastinya membuat atmosfer pertandingan berkurang," ujar Maman pada jumpa pers, (15/7/2019).

Lebih lanjut menurut Maman sebuah pertandingan sepakbola seharusnya bisa menjadi hiburan bagi masyarakat apalagi untuk kelompok suporter sepakbola.

Ditambah lagi the Jakmania juga harus membagi 'ongkosnya' untuk Persija yang akan melakoni laga final Piala Indonesia melawan PSM Makassar, Minggu nanti.

"Seharusnya normal-normal saja jangan setiap Persija datang harga tiket naik apalagi ini juga hiburan masyarakat," ucap Maman lagi.

"Apalagi ada keterbatasan, mereka juga punya rencana menyimpan untuk nonton final tapi ketika di sini (Pakansari) tiba-tiba dinaikin mereka juga kaget," tambah eks bek PSIS Semarang itu.

Selain atmosfer yang berkurang tanpa kehadiran the Jakmania, menurut Maman juga tidak adanya Bung Ferry (Ketua Umum PP the Jakmania) dan kawan-kawan akan mengurangi silaturahmi suporter.

"Dengan tidak adanya the Jakmania pasti berpengaruh. Selain atmosfer yang tidak ada, silahturahmi juga tidak terjalin," tutur Maman menambahkan. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved