Liga 1

Rahmad Darmawan Berkilah Tira Persikabo Sedang Beruntung Bisa Menang Lawan Persija

"Kita beruntung karena Persija tidak ada Bruno Matos dan Paulle jadi artinya kita jangan puas karena mereka tidak full team,

Rahmad Darmawan Berkilah Tira Persikabo Sedang Beruntung Bisa Menang Lawan Persija
Twitter @Liga1Match
Hasil akhir Tira Persikabo vs Persija 5-3 

 Tira Persikabo berhasil memperpanjang rekor belum pernah kalah di Liga 1 2019 setelah mengalahkan Persija Jakarta 5-3 pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019).

Tira Persikabo sejatinya sempat tertinggal oleh gol sundulan Marko Simic di menit ke-6 sebelum disamakan oleh gol Lloris Arnaud satu menit setelahnya.

Selepas skor imbang 1-1, Tira Persikabo mengandalkan permainan yang efektif dengan mengandalkan serangan balik mematikan.

HASIL AKHIR, Tira Persikabo vs Persija 5-3, Persikabo Tetap Tak Terkalahkan di Puncak Klasemen

Raih Kemenangan Pertama Lawan Madura United, Persipura Geser Persija. Faktor Jaksen F Thiago?

Link Live Streaming Tira Persikabo vs Persija Jakarta; Sama-sama Ambisi Patahkan Rekor Belum Kalah?

Terbukti empat gol Tira Persikabo dihasilkan dari serangan balik efektif tiga penyerangnya Ciro Alves, Llrois Arnaud dan Osas Saha yang ditopang Wawan Febriyanto.

Selain unggul di permainan efektif, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan juga mengakui timnya beruntung karena Persija tidak membawa kekuatan terbaiknya.

Pelatih kepala Tira Persikabo, Rahmad Darmawan.
Pelatih kepala Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. (Media Tira Persikabo)

"Kita beruntung karena Persija tidak ada Bruno Matos dan Paulle jadi artinya kita jangan puas karena mereka tidak full team," ujar Rahmad Darmawan pada jumpa pers selepas laga.

Seperti diketahui playmaker Persija, Bruno Matos dan bek tengah Steven Paulle masih berjuang dalam pemulihan cedera di bagian pahanya.

Banyak Pemain Cedera Termasuk Bruno Matos, Persija Akan Rotasi Pemain Hadapi Tira Persikabo

Lebih lanjut pelatih yang akrab disapa sesuai inisialnya itu juga menerangkan sebelumnya memang sudah mewaspadai kelebihan dan kelemahan Persija.

Meski Coach RD mengaku mengalami waktu yang mepet untuk menganalisa permainan Macan Kemayoran, namun bisa berhasil memanfaatkan dengan baik.

Link Live Streaming Babak Pertama Arema vs Perseru Badak Lampung 2-1, Kanote Borong Gol Arema

"Soal taktik yang kami sampaikan ke pemain jujur hanya tentang kekuatan dan kelemahan Persija karena kurang waktu kemarin hanya ada simulasi sedikit," beber Coach RD.

"Memang kita ingatkan kepada pemain Persija punya pressing bagus, ada kelemahan di lebar lapangan nah kita manfaatkan disitu. Alhamdulillah bisa dimanfaatkan dengan baik," tutur Coach RD.

10 Pantangan Makanan dan Minuman Bagi Anda yang Telah Melewati Usia 30 Tahun

Dengan kemenangan ini Tira Persikabo semakin nyaman berada di puncak klasemen Liga 1 2019 dengan 19 poin unggul tiga poin atas Bali United yang berada di posisi kedua.

Sementara Persija masih berkutat di papan bawah klasemen di posisi ke-16 dengan 6 poin hasil tiga kali kalah, tiga kali imbanh dan satu kali menang. (M17

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved