Uji Emisi

Lusa, Uji Emisi Tahap II di Jakut Digelar dengan Sasaran Kendaraan Pribadi Para ASN

Pemerintah Kota Jakarta Utara akan melakukan uji emisi tahap dua pada 17-18 Juli 2019 nanti.

Lusa, Uji Emisi Tahap II di Jakut Digelar dengan Sasaran Kendaraan Pribadi Para ASN
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Wakil Wali Kota Jakut Ali Maulana Hakim mrlakukan uji emisi kendaraan bermotor di Jalan Benyamin Sueb, Pademangan, Jakut, Selasa (19/3/2019) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

TANJUNG PRIOK, WARTAKOTALIVE.COM -- Jajaran Pemerintah Kota Jakarta Utara akan melakukan uji emisi tahap dua pada 17-18 Juli 2019 nanti.

Sejumlah kendaraan pribadi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di Wali Kota Jakarta Utara menjadi sasaran. 

Kepala Seksi Pengawasan, Pengendalian Dampak Lingkungan dan Kebersihan Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara Suparman mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan uji emisi di Kantor Wali Kota Jakarta Utara. 

“Pelaksanaannya akan dilakukan selama dua hari yakni hari Rabu dan Kamis tepatnya tanggal 17-18 Juli 2019,” katanya, Senin (15/7).

Suparman mengatakan sasaran utama kegiatan uji emisi tahap dua itu menyasar kendaraan pribadi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Wali Kota Jakarta Utara sekaligus kendaraan operasional se-Jakarta Utara.

“Pelaksanaannya sama dengan uji emisi pertama. Kami lakukan kembali karena masih ada kendaraan ASN dan kendaraan operasional yang belum diuji,” sambungnya. 

Pada kegiatan yang digelar untuk mendukung pengurangan berat beban udara di DKI Jakarta itu, pemilik kendaraan yang telah dinyatakan lulus uji emisi agar kembali melakukan pengujian ulang.

“Selain untuk memastikan jika seluruh kendaraan ASN dan operasional sudah lulus uji emisi, juga sekaligus sebagai bahan pendataan,” ungkap Suparman.

Sekadar informasi, uji emisi tahap satu yang digelar Pemerintah Kota Jakarta Utara pada Selasa (2/4) lalu, ada sebanyak 262 kendaraan yang mengikuti pengujian. 

Dari 262 kendaraan tersebut, sebanyak 240 kendaraan di antaranya dinyatakan lulus uji emisi.

Sementara 42 kendaraan dinyatakan tidak lulus uji emisi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved