Ibadah Haji

Jelang Tunaikan Ibadah Haji, Ustaz Solmed dan April Jasmine Jaga Jarak dengan Anak-Anaknya

Jelang keberangkatan ke‎ Tanah Suci, pasangan selebritis Ustaz Solmed dan April Jasmine mengaku, hal terberat adalah berpisah dengan anak-anaknya.

Jelang Tunaikan Ibadah Haji, Ustaz Solmed dan April Jasmine Jaga Jarak dengan Anak-Anaknya
Istimewa
April Jasmine bersama Ustaz Solmed 

"Aku sudah coba anak-anak jauh dari aku, karena kan setiap hari sama aku. Nah ini sudah agak mulai dilepas main sama mbak (asisten rumah tangga)."

DALAM waktu dekat ini, Ustaz Solmed bersama istrinya, April Jasmine, akan menunaikan ibadah haji.

Jelang keberangkatan ke‎ Tanah Suci, pasangan selebritis Ustaz Solmed dan April Jasmine mengaku, hal terberat bagi mereka adalah harus berpisah dengan anak-anaknya selama hampir satu bulan.

Seperti diketahui, pasangan yang menikah 11 November 2011 tersebut kini dikaruniai tiga anak, yakni Sulthan Mahmoed Qusyairi dan dua anak kembar, Aqil Mahmoed Sibawaih dan Mahier Mahmoed Syairoziy.

Ingin Ambil Keputusan Bisnis Lebih Akurat, Reta Hadirkan Pendekatan Psikologi Manusia atau EPA

Hipmi: Pembangunan Infrastruktur Bisa Makan Waktu Setengah Abad, Tak Cuma Satu Periode Saja

"Kalau dipikirin, beratnya pasti ninggalin anak.Tapi kita lihat lagi ini sudah panggilan Allah, Insya Allah nanti dipermudahkan anak-anak bisa anteng," ucap April diamini Ustaz Solmed saat menggelar acara Walimatus Safar di kawasan Bo‎gor, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

Untuk menyiasati agar ketiga anaknya terbiasa saat nanti ditinggal menunaikan ibadahhaji, belakangan ini April menjaga jarak dengan anak-anaknya.

Tujuannya, dengan harapan anak-anak tidak terlalu bergantung padanya dan tidak rewel saat harus ditinggal ke Tanah Suci.

"Aku sudah coba anak-anak jauh dari aku, karena kan setiap hari sama aku. Nah ini sudah agak mulai dilepas main sama mbak (asisten rumah tangga)," tuturnya.

Jadi Anak Baru yang Berani Senyum dan Terhindar dari Bullying, Begini Caranya

Ini Peran Orangtua Agar Anak Tidak Mudah Jajan dan Terhindar dari Obesitas

"Alhamdulillah mereka (anak-anak) anteng, jadi Bismillah lah mereka paham dan mengerti," imbuh pemain sinetron 'Pesantren Rock n Roll' itu.

Terkait upaya yang dilakukan istrinya itu, Ustaz Solmed yakin anak kembarnya tidak masalah saat nanti harus jauh dari mereka. Tetapi, hal ini tidak demikian dengan putra sulungnya, Sulthan.

"Kalau Sulthan sih sampai saat ini masih nyantai. Paling nanti tuh kalau sudah sampai bandara dia baru sadar kalau ayah sama maminya akan pergi. Nah di situ dia baru sadar kalau maminya akan pergi sama ayahnya," kata Ustaz Solmed yang rencananya akan bertolak ke Tanah Suci pada 24 Juli 2019 mendatang.

Ustaz Solmed bersama April Jasmine saat syuting vidio klip single kedua Sulthan berjudul 'PanggilanMu'.
Ustaz Solmed bersama April Jasmine saat syuting vidio klip single kedua Sulthan berjudul 'PanggilanMu'. (Istimewa)

Video klip

Sementara itu, selepas menggelar acara Walimatus Safar, di tempat yang sama Ustaz Solmed ‎merampungkan syuting pembuatan video klip single kedua Sulthan, berjudul 'PanggilanMu'.

Lagu tersebut karya dari Ustaz Solmed.

‎Sulthan adalah grup musik gambus yang dibentuk Ustaz Solmed. Grup yang dilabeli dari nama anak pertamanya itu menggandeng personil Delila, Didin, Aziz, Gunawan, dan Lia.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved