Bisnis

Ingin Ambil Keputusan Bisnis Lebih Akurat, Reta Hadirkan Pendekatan Psikologi Manusia atau EPA

Reta meluncurkan empat layanan berbasis EPA yaitu, Reta Consulting, Reta Research, Reta Marketplace, dan Reta Learning.

Ingin Ambil Keputusan Bisnis Lebih Akurat, Reta Hadirkan Pendekatan Psikologi Manusia atau EPA
Wartakotalive.com/Ign Agung Nugroho
Pakar EPA Reta, ?Rahmat Hidayat Ph.D (kedua dari kiri) dan Presiden Direktur Reta, Joedi Wisoeda (ketiga dari kiri) saat memperkenalkan solusi bisnis melalui metodologi EPA CoHive 101 di Mega Kuningan, ?Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019). 

EPA dapat mengidentifikasi secara akurat sumber permasalahan (What factor) dan kenapa masalah tersebut bisa terjadi (Why factor).

GUNA mendukung pertumbuhan bisnis, PT Reta Consulting Indonesia (Reta) menghadirkan solusi bisnis dengan pendekatan psikologi manusia atau disebut Economic Psychology Approach (EPA).

Presiden Direktur Reta Joedi Wisoeda mengatakan, hadirnya solusi bisnis ini, pihaknya membantu memberikan strategi eksekusi yang akurat dan relevan untuk berbagai macam tantangan bisnis dengan berbasiskan metodologi EPA.

"Metodologi EPA ini ditangani tim profesional yang berpengalaman di berbagai macam industri serta teknologi yang memungkinkan klien untuk melihat kondisi pasar secara real time," kata Joedi di CoHive 101 Mega Kuningan, ‎Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

Jadi Anak Baru yang Berani Senyum dan Terhindar dari Bullying, Begini Caranya

Ini Peran Orangtua Agar Anak Tidak Mudah Jajan dan Terhindar dari Obesitas

Pakar EPA Reta Rahmat Hidayat Ph.D menambahkan, kelebihan dari metodologi EPA adalah membantu klien dalam menciptakan keakuratan keputusan bisnis.

Selain itu, lanjut Rahmat, EPA dapat mengidentifikasi secara akurat sumber permasalahan (What factor) dan kenapa masalah tersebut bisa terjadi (Why factor).

"Hal ini dapat dilakukan karena EPA meneliti motif ekonomi serta psikologi dari pelaku bisnis tersebut," kata Rahmat.

4 Poin Hasil Pemeriksaan Dugaan Pungli di SDN Pondok Pucung 02 Siap Dilaporkan ke Wali Kota Tangsel

Hipmi: Pembangunan Infrastruktur Bisa Makan Waktu Setengah Abad, Tak Cuma Satu Periode Saja

Empat layanan berbasis EPA

Dalam kesempatan itu, Reta meluncurkan empat layanan berbasiskan EPA yaitu, Reta Consulting, Reta Research, Reta Marketplace, dan Reta Learning.

Selain layanan tersebut, Reta memiliki Reta Credit (uang digital) yang hanya dapat digunakan pada Website Reta Marketplace untuk membeli data ekonomi dan psikologi market (retailer, konsumen, dan lain-lain).

Selama hampir dua tahun Reta telah berkontribusi di berbagai bidang Industri di antaranya Industri Telekomunikasi, Kosmetik, Elektronik hingga Pembayaran Digital (digital payment).

"Dengan metodologi EPA, Reta mampu menjawab tantangan bisnis klien dan banyak memberikan manfaat untuk pertumbuhan bisnis," ujar Rahmat.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved