Berita Tangerang

Harga Cabai Meroket, Disperindag Tangsel Bakal Koordinasi dengan DKP3

Maya Mardiana mengatakan akan berkoordinasi terkait tingginya harga cabai dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Tangeran

Harga Cabai Meroket, Disperindag Tangsel Bakal Koordinasi dengan DKP3
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Kepala Disperindag kota Tangerang Selatan, Maya Mardiana di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (16/7/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan Maya Mardiana mengatakan akan berkoordinasi terkait tingginya harga cabai dengan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan.

Pasalnya, harga cabai di pasar tradisional naik lebih dari dua kali lipat dari harga biasanya.

Kini harga cabai keriting dan rawit tembus sampai angka Rp 80 ribu untuk satu kilogramnya.

"Nanti (kami) koordinasinya dengan Dinas Pertanian (DKP3), lihat rantai pasokannya seperti apa," kata Maya di Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (16/7/2019).

Harga cabai rawit merah atau cabai merah keriting sendiri di pasar tradisional biasanya hanya menyentuh harga Rp 20 ribu sampai Rp 35 ribu per satu kilogram.

"Kalau pedagang biasanya menerima dari pasar induk, biasanya memang kalau cabai ada di masalah panen atau juga konsumsi yang melebihi biasanya," jelas Maya.

Maya juga menjelaskan, kini pihaknya tengah mencoba mempelajari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Provinsi Banten yang menyediakan cadangan bahan pokok untuk terus menjaga harga agar stabil.

"Mudah-mudahan ke depan kalau di Provinsi bisa ada BUMD yang berkaitan dengan cadangan bahan pokok bisa membantu daerah jadi kalau ada kenaikan kita bisa intervensi, ini lagi dibahas," ujarnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved