Liga Indonesia

Coach RD Tak Mau Jumawa, Menang Atas Persija Karena Beruntung

Tira Persikabo menang telak atas Persija Jakarta pada pekan 9 Liga 1 Indonesia. Namun Coach RD mengatakan timnya beruntung.

Coach RD Tak Mau Jumawa, Menang Atas Persija Karena Beruntung
Instagram/officialpersikabo
Hasil pertandingan Tira Persikabo vs Persija Jakarta 

Tira Persikabo berhasil memperpanjang rekor belum pernah kalah di Liga 1 2019, setelah menjinakkan  "Macan Kemayoran" Persija Jakarta 5-3, pada pekan ke-9 Liga 1 2019, Selasa (16/7).

Meski sempat tertinggal oleh gol sundulan Marko Simic di menit ke-6, skuad berjuluk Laskar Pajajaran malah pesta gol dengan memanfaatkan keteledoran lini belakang Persija.

Lloris Arnaud melihat peluang itu, saat Persija masih dalam eforia kegembiraan gol Simic. Maka striker berkebangsaan Prancis itu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, satu menit setelah gawang Tira Persikabo kebobolan.

Selepas skor imbang 1-1, Tira Persikabo mengandalkan permainan yang efektif dengan mengandalkan serangan balik mematikan.

Terbukti empat gol Tira Persikabo dihasilkan dari serangan balik efektif dari tiga penyerangnya Ciro Alves, Llrois Arnaud dan Osas Saha yang ditopang Wawan Febriyanto.

Beruntung

Selain unggul di permainan efektif, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan juga mengakui timnya beruntung karena Persija tidak membawa kekuatan terbaiknya.

"Kita beruntung karena Persija tidak ada Bruno Matos dan Paulle. Jadi artinya kita jangan puas karena mereka tidak full team," ujar Rahmad pada jumpa pers selepas laga.

Untuk informasi, playmaker Persija, Bruno Matos dan bek tengah Steven Paulle masih berjuang memulihkan cedera di bagian paha.

Pelatih yang akrab disapa Coach RD, sesuai inisialnya itu, juga menjelaskan bahwa dia memang sudah mewaspadai kelebihan dan kelemahan Persija.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved