Liga 1

Alami Kekalahan Perdana, Pelatih Persija Jakarta Akui Taktik Tidak Berjalan dengan Baik

Alami Kekalahan Perdana, Pelatih Persija Jakarta Akui Taktik Tidak Berjalan dengan Baik. Simak selengkapnya.

Alami Kekalahan Perdana, Pelatih Persija Jakarta Akui Taktik Tidak Berjalan dengan Baik
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos selepas mempimpin anak asuhnya berlatih, Sabtu (13/7/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

PERSIJA Jakarta mengalami kekalahan perdana di bawah asuhan pelatih Julio Banuelos saat takluk 5-3 dari Tira Persikabo, Selasa (16/7/2019) pada lanjutan pekan ke-sembilan Liga 1 2019.

Mengawali pertandingan dengan meyakinkan lewat gol cepat Marko Simic di menit ke-6 Persija justru keteteran di babak kedua.

Mengakhiri babak pertama dengan skor 3-2, kemudian Julio melakukan beberapa perubahan dengan menarik keluar Yogi Rahadian dan Sandi Sute yang digantikan Heri Susanto dan Fitra Ridwan.

Ini Pertimbangan Polisi Tak Tahan Pengemudi Rubicon, Meski Sudah Ditetapkan Tersangka

Namun tidak berlangsung lama setelah memulai babak kedua, Fitra Ridwan mengalami cedera dan digantikan oleh Bambang Pamungkas.

Hal itulah yanh menurut Julio merusak pola permainan dan taktik yang diinginkan tidak berjalan dengan baik.

"Memang di awal pertandingan taktik kita tidak berjalan dengan baik, Sandi dapat kartu kuning pelatih takut dapat kartu merah, sedangkan Fitra cedera," ujar Julio pada jumpa pers selepas laga.

Lebih lanjut Julio menjelaskan alasan memasukan Bambang Pamungkas alias Bepe dan ditempatkan di posisi playmaker karena pemain 39 tahun itu bisa membantu penyerangan dan pertahanan Persija.

"Bepe penting di klub, dia bisa membantu penyerangan dan pertahanan. Jadi saya masukan dia gantikan Fitra yang cedera," jelas Julio lagi.

Namun Julio berharap kekalahan ini tidak membuat anak asuhannya larut dalam kesedihan dan kehilangan motivasi, Julio ingin tim tetap semangat.

Ingin Saksikan Gerhana Bulan di Rumah Bisa Melalui Streaming dari Planetarium Jakarta

Apalagi selajutnya Persija akan menghadapi PSM Makassar di final Piala Indonesia, Minggu (21/7/2019).

"Tim kalah sedih pasti tapi kita tidak akan terlalu larut dalam kesedihan karena ada final kita harus lipakan untuk fikua kmi laga final dan mengembalikan semangat tim," tegas Julio.

Kekalahan ini sekaligus menjadi yang perdana bagi Julio setelah menangani Persija sejak bulan lalu menggantikan Ivan Kolev.

Sebelumnya Julio berhasil mencatatkan dua kali kemenangan dan tiga kali hasil imbang di semua ajang saat menukangi Macan Kemayoran.

Calon Jamaah Haji Dilepas dari Puspemkot Tangsel, Arus Lalin Padat Merayap

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved