Breaking News:

Berita Video

VIDEO: SMAN 70 Jakarta Selatan Disebut Memiliki Fasilitas Terlengkap di Jakarta

"Kita punya gazebo-gazebo, tempat belajar outdoor, kita juga punya taman banyak banget, sehingga nyaman

Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 70 Jakarta 

Tidak hanya bertabur bintang kelas, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 70 Jakarta telah dilengkapi sejumlah fasilitas sekolah yang sangat lengkap. Bahkan, fasilitas sekolah yang dimiliki SMA Negeri 70 dinilai sangat lengkap dibandingkan seluruh SMA Negeri d Ibu Kota.

Keyakinan tersebut diungkapkan oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 70 Jakarta, Ratna Budiarti. Dipaparkannya, sekolah yang berada di Jalan Bulungan Raya, tepatnya sebelah kantor Kejaksaan Republik Indonesia, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan itu diunggulkan karena memiliki lahan seluas 16 hektar.

Lahan sekolah terbesar se-DKI Jakarta itu pun katanya memungkinkan pihak sekolah mengembangkan sejumlah fasilitas, mulai dari lapangan olahraga, yang terdiri dari tiga lapangan, yakni lapangan basket, lapangan softball dan lapangan volley serta dinding panjat tebing yang berada di depan gedung sekolah.

Selain itu, SMA Negeri 70 Jakarta juga dilengkapi dengan laboratorium MIPA dan laboratorium komputer sebanyak lima kelas yang terdiri dari 40 unit komputer per kelas. Kemudian ruang audio visual dan multimedia dengan fasilitas lengkap serta tiga buah aula serbaguna yang dapat digunakan sebagai lokasi kegiatan ekstrakurikuler siswa.

"Pertama luasnya, kedua adalah fasilitas-fasilitas yang tidak dimiliki oleh sekolah lain, termasuk ruangan audio visual dan multimedia kita sedang bangun satu aula lagi, sebelumnya ada dua, satu sedang proses pembuatan,"

Tidak hanya itu, SMA Negeri 70 Jakarta dipaparkannya juga memiliki banyak taman yang tersebar dari depan hingga bagian belakang gedung sekolah. Terdapat pula kebun toga dan kebun hidroponik hingga gazebo sebagai ruang belajar terbuka siswa.

"Kita punya gazebo-gazebo, tempat belajar outdoor, kita juga punya taman banyak banget, sehingga nyaman, hijau, asri, bersih. Kita juga punya banyak lapangan, basket-futsal, fasilitas anak-anak sangat amat memadai, termasuk ruangan ekskul (ekstrakurikuler) dan UKS yang mirip klinik," ungkapnya.

Lebih lanjut dipaparkannya, dari sejumlah fasilitas yang tersedia, dirinya justru mengunggulkan beraneka warnanya gedung sekolah yang juga dihiasi mural bertema DKI Jakarta hingga pahlawan nasional era kemerdekaan. Cat berwarna warni tersebut katanya melengkapi asrinya lingkungan sekolah saat ini.

"Catnya SMA 70 belum ada yang menyamai, se-Jakarta belum ada yang menyamai, baik di depan maupun di samping, gedung multimedia, itu 18 warna, Jadi pak Kadis (Pendidikan) bilang Studio 70, kalau Kementerian (Pendidikan) bilang Kampus 70, tapi kalau kita bilang itu Sekolah Warna Warni," ungkapnya sumringah.

Kelengkapan fasilitas sekolah tersebut diungkapkan bertujuan untuk mengembangkan minat dan potensi siswa. Sementara asri dan berwarna warninya gedung sekolah untuk memberikan rasa nyaman dan suasana yang menyenangkan bagi siswa. (dwi)

Penulis:
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved