Wisata

Tingkatkan Potensi Wisata Waduk Jatiluhur, Perum Jasa Tirta 2 Gelar Eksibisi Stand Up Paddle & Kayak

Olahraga Paddle viral saat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang Mark Zuckerberg untuk balapan paddle di media sosial Instagram.

Tingkatkan Potensi Wisata Waduk Jatiluhur, Perum Jasa Tirta 2 Gelar Eksibisi Stand Up Paddle & Kayak
Wartakotalive.com/Hironimus Rama
GUBERNUR Jawa Barat Ridwan Kamil (duduk) dan Direktur Utama BPJS-TK Agus Susanto (berdiri-kiri) sedang mencoba Stand Up Paddle dan Kayak dalam acara The First Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition 2019 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019). 

Stand Up Paddle & Kayak Exhibition ini diharapkan dapat mengangkat pesona Jatiluhur ke media sosial global sehingga bisa mendatangkan banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

OLAHRAGA paddleboard sedang tren saat ini. Banyak selebritas dan pesohor menekuni olahraga ini. Sebut saja artis Selena Gomez, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dan beberapa artis Korea.

Di Tanah Air, nama olahraga ini viral saat Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menantang Mark Zuckerberg untuk lomba paddle melalui jejaring sosial Instagram beberapa waktu lalu.

Seiring dengan semakin populernya olahraga ini, Perum Jasa Tirta 2 menggelar The First Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition 2019 di Waduk Jatiluhur, Purwakarta pada Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. 

Hal ini tak lain sekaligus menggali dan mengembangkan potensi wisata Waduk Jatiluhur.

Galaxy A Bombardir Pasar Indonesia, Ini Alasan Samsung plus Daftar Lengkap Smartphone Kelas Menengah

Produsen Bakso Sumber Selera Pilih Berdamai dengan Pelaku Penyebar Hoaks

Direktur Utama Perum Jasa Tirta II (PJT) U Saefudin Noer mengatakan, The First Jatiluhur  Stand Up Paddle & Kayak Exhibition 2019 digelar untuk meningkatkan potensi pariwisata di Waduk Jatiluhur.

“Sebagai BUMN yang ditugaskan untuk mengurus Jatiluhur, kami ingin memaksimalkan potensi yang ada di waduk ini," kata Saifuddin Noer di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

"Kami telah sepakat dengan pemerintah provinsi Jawa Barat untuk menata kembali kawasan Jatiluhur,  termasuk peningkatan pariwisata dan UMKM sehingga bisa menjadi destinasi wisata berskala internasional,” imbuhnya.

Stand Up Paddle & Kayak Exhibition ini, lanjut Saefudin, diharapkan dapat mengangkat pesona Jatiluhur ke media sosial global sehingga bisa mendatangkan banyak wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Peserta The First Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition 2019 sedang melakukan eksibisi di Waduk Jatiluhur,  Purwakarta, Jawa Barat,  Minggu (14/7/2019).  Foto: Hironimus Rama
Peserta The First Jatiluhur Stand Up Paddle & Kayak Exhibition 2019 sedang melakukan eksibisi di Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019). Foto: Hironimus Rama (Wartakotalive.com/Hironimus Rama)

Potensi ekonomi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung upaya Perum Jasa Tirta 2 untuk membenahi aspek pariwisata di Jatiluhur.

Halaman
1234
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved