Polisi Bekuk Perudapaksa AF, Wanita yang Sepekan Lalu Coba Bunuh Diri Terjun dari JPO Margonda

Polisi Bekuk Perudapaksa AF, Wanita yang Sepekan Lalu Coba Bunuh Diri Terjun dari JPO Margonda. Salah satu pelakunya sopir angkot di Depok.

Polisi Bekuk Perudapaksa AF, Wanita yang Sepekan Lalu Coba Bunuh Diri Terjun dari JPO Margonda
Warta Kota/Gopis Simatupang
Muhamad Sobar (19) dan Ari Saputra (24), pelaku pemerkosa gadis AF (17), yang coba bunuh diri dengan terjun dari (JPO), dibekuk jajaran Polresta Depok, Jumat (12/7/2019) lalu. 

Anggota Unit Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) dibantu tim Buser Polresta Depok, membekuk pelaku pemerkosa gadis AF (17), yang pekan lalu coba bunuh diri dengan terjun dari jembatan penyeberangan orang (JPO) Margonda.

Untuk diketahui, gadis berinisial AF itu mencoba bunuh diri dengan melompat dari JPO di depan Terminal Margonda, Jalan Raya Margonda, Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (10/7/2019) pagi lalu.

Untungnya, saat itu upaya AF gagal karena pakaiannya tersangkut dan akhirnya berhasil diselamatkan oleh personel Satpol PP Kota Depok.

Setelah melakukan penyelidikan, ternyata AF mencoba mengakhiri hidupnya karena depresi telah diperkosa dan dicekoki narkotika jenis sabu oleh pelaku.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok, Komisaris Deddy Kurniawan, menjelaskan, pihaknya menangkap dua pelaku di dua lokasi berbeda di Depok, Jumat (12/7/2019) lalu.

Dua pelakunya adalah Muhamad Sobarudin alias Sobar (19), dan Ari Saputra (24), yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum (angkot) D-112 jurusan Depok-Kampung Rambutan.

"Pelaku bernama Sobar diamankan di rumah kontrakannya di depan Stasiun Depok baru, dan pelaku Ari diamankan saat menyetir angkot 112," ujar Deddy kepada wartawan, Senin (15/7/2019).

Berdasarkan hasil pemeriksaan, kata Deddy, kedua pelaku dan korban AF sama-sama positif mengonsumsi sabu.

Sementara itu, hasil pengakuan pelaku, kasus bermula ketika pada Selasa (9/7/2019) pukul 22.00 WIB, Sobar memaksa AF menghisap sabu di sebuah rumah kontrakan di Citayam.

"Sobar memaksa dengan cara mengancam akan menganiaya ibu korban bila tidak mau menurutinya. Setelah itu korban pun menghisap sabu di kontrakan bersama pelaku Ari," ujarnya.

Pada Rabu (10/7/2019) sekitar pukul 04.00 WIB, Sobar membawa korban dari kontrakan di Citayam ke kontrakan miliknya di depan Stasiun Depok Baru.

Di rumah kontrakannya itu, Sobar memerkosa AF yang saat itu dalam kondisi tidak berdaya karena dicekoki sabu.

Kira-kira pukul 07.00 WIB pada hari yang sama, pelaku Ari datang ke kontrakan Sobar untuk meminta sabu sekaligus ikut mencabuli korban AF.

Saat melakukan aksi bejatnya, Ari melihat korban sedang menstruasi yang lalu menyuruhnya untuk membeli pembalut di warung.

"Kemudian korban pun pergi untuk membeli pembalut tetapi korban yang tidak sadar malah berjalan ke JPO dan berteriak-teriak tanpa sebab hingga diamankan oleh petugas dan membawa korban ke Polres," ungkap Deddy.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved