Liga 1 2019

Jelang Tira Persikabo vs Persija, Pemain Tira Malah Pada Loyo Karena Jadwal Padat

Berhadapan dengan juara bertahan, Tira Persikabo harus berkutat dengan masalah kebugaran para pemainnya karena menjalani jadwal padat di Liga 1 2019.

Jelang Tira Persikabo vs Persija, Pemain Tira Malah Pada Loyo Karena Jadwal Padat
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Keterangan pers menjelang pertandingan Tira Persikabo vs Persija Jakarta. 

Berhadapan dengan Persija Jakarta sebagai juara bertahan, Tira Persikabo harus berkutat dengan masalah kebugaran para pemainnya karena menjalani jadwal padat di Liga 1 2019.

Tira Persikabo akan menjamu Persija Jakarta pada laga pekan ke-sembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) besok di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Berhadapan dengan juara bertahan, Tira Persikabo harus berkutat dengan masalah kebugaran para pemainnya setelah mengalami jadwal padat di Liga 1 2019.

Jelang Hadapi Tira Persikabo, Persija Jakarta Fokus Berlatih Tendangan Bola Mati

Skuat asuhan Rahmad Darmawan itu kelelahan lantaran baru saja bermain melawan Madura United pada Jumat (12/7/2019) lalu.

"Kami lebih banyak program untuk mengembalikan kebugaran pemain pasca pertandingan lawan Madura, tapi sekali lagi itu hal yang harus kita lawan," kata Rahmad Darmawan pada jumpa pers, Senin (15/7/2019).

"Kita tidak bisa menyerah dengan kondisi ini, karena semua tim akan mengalami hal yang sama (jadwal padat)," tambah pelatih yang akrab disapa sesuai dengan inisialnya itu.

Jelang Laga Tira Persikabo vs Persija, RD Perintahkan Kawal Ketat Riko Simanjuntak

Namun, selang waktu tiga hari menurut Coach RD merupakan waktu yang cukup ideal untuk recovery kondisi para pemainnya.

Coach RD juga memastikan para anak asuhannya tetap siap untuk menghadapi pertandingan kontra tim Macan Kemayoran besok sore.

"Tapi menurut saya, tiga hari ideal untuk recovery, kita bisa mengatur dengan benar. Hari ini latihan pagi, kita turunkan intensitas mereka, lebih ke aktivasi, dan mengecek kebugaran dan kesehatan mereka," beber RD.

"Secara keseluruhan pemain siap untuk pertandingan besok dan saya berharap keberuntungan ada di pihak kita," imbuh mantan pemain dan pelatih Persija Jakarta itu.

Jelang Hadapi Tira Persikabo, Begini Kondisi Terkini Cedera Bek Persija Jakarta Steven Paulle

Untuk menjaga kondisi kebugaran para pemainnya, Coach RD juga memberikan instruksi khusus kepada tim medis agar memberikan program recovery yang ideal.

Ditambah juga Coach RD melakukan pendekatan kepada pemain agar bisa menjaga istirahat dan nutrisi yang baik dimanapun berada.

"Yang pasti, kita sangat mengimbau pemain untuk, pertama, memerhatikan dari kita tim pelatih dan tim medis untuk selalu menjaga mereka dengan bagaimana membuat program recovery yang ideal," ujar RD.

Ini Alasan Pelatih Persija Takkan Kawal Khusus Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 dari Tira Persikabo

"Tapi juga harus diimbangi dengan pemain, mereka harus istirahat dengan baik dan nutrisi dijaga dengan baik. Karena saat seperti ini penting sekali asupan gizi, kalori yang ideal untuk pemain bisa kembalikan energinya," jelasnya.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved