Liga 1 2019

Jelang Laga Tira Persikabo vs Persija, RD Perintahkan Kawal Ketat Riko Simanjuntak

Menjelang pertarungan Liga 1 2019, Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan meminta pemainnya mengawal ketat winger Persija Riko Simanjuntak.

Jelang Laga Tira Persikabo vs Persija, RD Perintahkan Kawal Ketat Riko Simanjuntak
Media Persija
Riko Simanjuntak 

Menjelang pertarungan Liga 1 2019, Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan meminta pemainnya mengawal ketat winger Persija Riko Simanjuntak.

Pemuncak klasemen Liga 1 2019 sementara, Tira Persikabo akan menjamu Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-sembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) besok di Stadion Pakansari, Bogor.

Menghadapi Persija yang berstatus juara bertahan tapi masih bercokol di posisi 15 klasemen, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mewaspadai winger Persija, Riko Simanjuntak.

Feby Eka Putra Tak Grogi Bertukar Posisi dengan Riko Simanjuntak atau Novri Setiawan

Riko akan menjadi perhatian lini petahanan Tira Persikabo karena kecepatan dan skillnya dinilai Rahmad Darmawan bisa menyulitkan anak asuhannya.

"Riko pemain yang sangat menjadi perhatian tentunya. Jujur, dia punya kecepatan, punya skill bagus, dia sering menyulitkan lawan," kata Rahmad Darmawan pada jumpa pers, Senin (15/7/2019).

"Dengan kualitas individu dia yang bagus, passing dia, crossing dia, tentu kita akan sangat perhatikan Riko," sambung pelatih yang akrab disapa sesuai inisialnya itu, Coach RD.

Riko Simanjuntak Mengaku Tidak Nyaman Jadi Playmaker, Julio Banuelos Tidak Setuju

Sementara itu, Riko Simanjuntak berpeluang kembali akan ditempatkan sebagai playmaker sebab Bruno Matos masih diragukan tampil pada laga besok.

Pleatih Persija, Julio Banuelos masih menunggu kesiapan kedua pemain baik Riko maupun Bruno pada latihan terakhir di official training sore nanti.

"Riko dan Bruno merupakan pemain yang penting di tim tapi kita masih ada satu latihan," ungkap Julio kepada Warta Kota, Senin (15/7/2019).

Ini Alasan Pelatih Persija Takkan Kawal Khusus Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 dari Tira Persikabo

"Nah di situ-lah kita akan lihat siapa yang akan menggantikan Bruno jika dia tidak bisa bermain, bisa Riko ataupun bukan," jelas pelatih asal Spanyol itu.

Riko sendiri tampil cukup apik ketika dua laga ditempatkan sebagai playmaker saat melawan Persela Lamongan di Liga 1 dan Borneo FC di ajang Piala Indonesia beberapa waktu lalu.

Selain Riko, pemain yang kemungkinan bisa menjadi opsi menggantikan Bruno Matos sebagai playmaker ada Bambang Pamungkas dan Fitra Ridwan yang juga pernah dicoba di posisi playmaker.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved