Liga 1 2019

Jelang Hadapi Tira Persikabo, Persija Jakarta Fokus Berlatih Tendangan Bola Mati

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Tira Persikabo pada lanjutan pekan ke-sembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) besok di Stadion Pakansari, Cibi

Jelang Hadapi Tira Persikabo, Persija Jakarta Fokus Berlatih Tendangan Bola Mati
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Pelatih kepala Persija Jakarta, Julio Banuelos selepas mempimpin anak asuhnya berlatih, Sabtu (13/7/2019) di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. 

Skuat Persija Jakarta akan berhadapan dengan Tira Persikabo pada lanjutan pekan ke-sembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) besok di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pelatih kepala Persija, Julio Banuelos memastikan kondisi para anak asuhannya berada dalam kondisi siap setelah punya waktu lima hari untuk mempersiapkan tim.

Pada latihan terakhir Minggu (14/7/2019) kemarin, dari pantauan Warta Kota, Julio memfokuskan latihan pada organisasi dalam set piece atau bola mati.

Tidak terlalu aneh, sebab dalam beberapa laga lini serang Persija kerap kali tidak bisa menghasilkan peluang dari bola mati hanya tendangan bebas Ismed Sofyan yang mulus masuk ke gawang.

Apalagi, di laga terakhir Tira Persikabo harus kebobolan dua gol dari bola mati oleh Madura United, jadi bola mati akan menjadi konsentrasi bagi Persija untuk mengeksploitasi pertahanan Tira Persikabo.

"Hari ini (Minggu) fokus berlatih set piece karena hal itu sangat penting jika melihat penampilan di pertandingan terakhir," ujar Julio kepada Warta Kota, Minggu (14/7/2019) selepas memimpin latihan.

"Kami berlatih fokus di set piece bola-bola mati untuk menjadi lebih baik lagi di pertandingan terdekat," sambung pelatih asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Julio ingin laga menghadapi pemuncak klasemen Liga 1 2019 yang belum terkalahkan itu dijadikan sebagai momentum kebangkitan Persija yang masih berada di posisi 15 klasemen.

Dengan motivasi mencari momentum kebangkitan, Julio percaya lini serang Tira Persikabo yang sudah membobol 14 gol akan kesulitan saat menghadapi anak asuhnya.

"Tira memang punya striker yang sangat berbahaya, khususnya seluruh lini serangnya tapi kita dalam momentum yang bagus untuk bangkit," ucap Julio.

"Tentu tidak akan mudah untuk mereka. Saya pastikan itu (Tira akan kesulitan)," tegas Julio menambahkan.

Meski berada di puncak klasemen dan belum terkalahkan, dari segi head to head Tira Persikabo belum berhasil menang sekalipun di lima laga terakhir menghadapi Persija.

Duel Tira Persikabo kontra Persija Jakarta menghasilkan catatan tiga kemenangan bagi tim Ibu Kota dan dua kali berbagi poin untuk kedua tim. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved