Liga 1 2019

Jelang Hadapi Tira Persikabo, Begini Kondisi Terkini Cedera Bek Persija Jakarta Steven Paulle

Persija Jakarta akan melakoni laga pekan ke-sembilan kontra Tira Persikabo pada Selasa (16/7/2019) besok di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bog

Jelang Hadapi Tira Persikabo, Begini Kondisi Terkini Cedera Bek Persija Jakarta Steven Paulle
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Bek tengah Persija Jakarta, Steven Paulle berkomentar kesan pertama latihan bersama pelatih baru. 

Skuat Persija Jakarta kontra Tira Persikabo akan melakoni laga pekan kesembilan pada Selasa (16/7/2019) besok di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pada laga nanti Persija dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga pemainnya yang masih dalam tahap penyembuhan cedera, Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu dan Steven Paulle.

Andritany dan Ramdani sama-sama mengalami cedera patah tulang, sementara Paulle menderita cedera paha. Menurut Paulle, kondisinya kini masih 80 persen dalam masa penyembuhannya.

"Kondisi saya saat ini belum terlalu baik, mungkin sekitar 80 persen. Saya masih dalam masa penyembuhan, saya sudah bisa berlari," kata Paulle kepada Warta Kota, Senin (15/6/2019).

"Tapi untuk menendang bola dengan keras normal seperti biasanya saya belum siap untuk itu, masih perlu waktu penyembuhan lagi," sambung stopper asal Prancis itu.

Lebih lanjut mantan bek PSM Makassar itu enggan memaksakan bermain saat kondisinya belum fit 100 persen untuk menghindari makin parahnya cedera yang dialami.

"Jadi saya pikir jika untuk bermain saya perlu mengembalikan dulu 100 persen kondisi saya. Dan saya harap itu bisa secepatnya," ucap Paulle.

"Mungkin di laga selanjutnya belum bisa main karena terlalu singkat jarak waktunya, hanya satu hari lagi, saya tidak ingin nanti justru menambah cedera saya," tegas Paulle lagi.

Di musim ini, Paulle hanya baru turun empat kali di Liga 1 2019 dan belum bisa membantu tim Macan Kemayoran di ajang Piala Indonesia.

Penampilan Paulle yang bisa dibilang menjadi palang pintu Persija yang kokoh berduet dengan Maman Abdurrahman berhasil dinobatkan Man of The Match pada laga perdana kontra Barito Putera lalu.

Paulle juga ingin sabar untuk proses penyembuhan cederanya ini, eks pemain AS Cannes itu ingin tampil maksimal untuk Persija jika bermain nanti.

"Saya ingin bermain saat saya siap dan sudah sembuh supaya bisa bermain penuh serta memberikan yang terbaik untuk Persija," tuturnya. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved