Hari Pertama Sekolah

Hari Pertama Sekolah, MPLS di SMA 13 Fokus Pendidikan Karakter

MPLS di SMA 13 Fokus Pendidikan Karakter. Akan digelar selama tiga hari penyelenggaraan yakni pada 15-17 Juli 2019.

Hari Pertama Sekolah, MPLS di SMA 13 Fokus Pendidikan Karakter
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Sejumlah Siswa SDS Muhammadiyah, Jakarta Pusat, tengah mengikuti upacara pada Hari pertama Sekolah, Senin (10/7/2017). 

KEGIATAN Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA 13, Koja, Jakarta Utara fokus kepada pendidikan karakter siswa selama tiga hari penyelenggaraan yakni pada 15-17 Juli 2019.

Wakil Bidang Kesiswaan SMA 13 Ade Nuryaman mengatakan MPLS di sekolahnya sesuai dengan ketentuan yang diatur oleh Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Materi yang diberikan fokus pada pendidikan karakter.

“Materi yang sudah diberikan ke kita baik itu menyangkut penguatan pendidikan karakter yang wawasan wiyata mandala, cara belajar efektif dan sebagainya,” ungkapnya, Senin (15/7).

SBMPTN 2019, Peminat Studi Agroteknologi Meningkat, Urutan ke-2 Tertinggi

Selain itu jika pada tahun-tahun sebelumnya ada pengarahan dari Polisi maupun BNN tentang keamanan lingkungan, bahaya narkoba dan sebagainya, kali ini lebih kepada kekerasan seksual.

“Jadi bagaimana anak mengenal tentang hal-hal yang seperti itu. Ini perlu saya kira supaya anak merasa lebih aman, nyaman dan lebih paham tentang masalah-masalah seperti itu,” ungkapnya.

Kegiatan MPLS dimulai pukul 06.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Kegiatan diawali dengan apel upacara yang pertama dan kemudian diikuti agenda lainnya sesuai dengan jadwal.

“Ada 8 materi yang diberikan selama 3 hari plus ditambah mungkin yang fisiknya latihan PBB saja supaya mereka saat upacara bisa mengikuti upacara dengan sikap yang terbaik,” tegasnya. 

Tommy Hilfiger Kolaborasi dengan Aktris Hollywoon Pemeran Mary Jane dalam Film Spiderman

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved