Indonesia Open 2019

Fajar Alfan Percaya Diri Berlaga di Indonesia Open 2019

Menurut Fajar, ada sensasi tersendiri di Istora Senayan yang tidak dia dapatkan kala bertanding dalam turnamen di negara lain.

Fajar Alfan Percaya Diri Berlaga di Indonesia Open 2019
PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfan, mengaku lebih percaya diri setiap tampil di Istora Senayan, Jakarta.

Kesempatan bermain di Istora Senayan akan kembali dirasakan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada turnamen Indonesia Open 2019 yang mulai bergulir pekan ini, 16-21 Juli.

Menurut Fajar, ada sensasi tersendiri di Istora Senayan yang tidak dia dapatkan kala bertanding dalam turnamen di negara lain.

"Ada yang menyebut bahwa saya dan partner selalu bermain baik di sini, mungkin itu karena memang saya lebih percaya diri ketika main di sini," ujar Fajar saat konferensi pers di Istora Senayan, Senin (15/7/2019).

"Mungkin semua itu juga dikarenakan adanya dukungan dari para suporter Indonesia. Teman dan keluarga juga nonton. Pastinya saya jadi lebih bersemangat," tutur Fajar.

Pada babak pertama Indonesia Open 2019, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan ganda putra anyar China, Liu Cheng/Huang Kai Xiang.

Dituding Manipulasi Peringkat, Agensi Peserta Produce X 101 Ini Membantah

Anggota Nuest Sapa Penggemar di Indonesia Jelang Konser 3 Agustus 2019

V BTS Curhat Tidak Tahan Cuaca Panas sampai Mengalami Gata-gatal

Sebelumnya, Liu Cheng berpasangan dengan Zhang Nan dari tahun 2016 hingga 2019, dan sempat menjadi juara dunia pada tahun 2017.

Adapun Huang Kai Xiang merupakan pemain 23 tahun yang sebelumnya pernah berpasangan dengan Wang Yilyu.

Meski Liu/Huang merupakan pasangan baru, Fajar enggan memandang sebelah mata. Terlebih lagi, Liu merupakan pemain berpengalaman.

"Kami kan belum tahu kelemahan dan kelebihan mereka (Liu/Huang). Jadi, meskipun mereka pasangan baru, enggak bisa dipandang remeh juga," tutur Fajar.

Saat ini, berdasarkan peringkat dunia BWF, Fajar dan pasangannya sedang menempati peringkat ke-7.

Sepanjang kalender turnamen 2019, Fajar/Rian tercatat baru satu kali menjadi juara, tepatnya dalam ajang Swiss Open 2019.

Adapun pencapaian terakhir mereka pada Indonesia Open yakni babak semifinal, tetapi kemudian dikalahkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Fajar Alfian Merasa Lebih Percaya Diri Saat Main di Istora Senayan".
Penulis : Nugyasa Laksamana
Editor : Aloysius Gonsaga AE

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved