Dipadati Puluhan Ribu Orang, Acara Visi Indonesia Bersih Bebas Sampah

SEMARAKNYA acara 'Visi Indonesia' dalam menyambut Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Sentul International.

Dipadati Puluhan Ribu Orang, Acara Visi Indonesia Bersih Bebas Sampah
istimewa
Panitia dan pengunjung mengumpulkan sampah saat acara Visi Indonesia yang digelar di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (14/7/2019) kemarin. 

SEMARAKNYA acara 'Visi Indonesia' dalam menyambut Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (14/7/2019) kemarin dinilai Ketua Tim Humas Visi Indonesia, Premita Fifi sangat berkesan.

Sebab, walau acara musik itu dipadati puluhan orang warga, kawasan acara tetap bersih bebas sampah.

Rasa bangga tersebut diungkapkannya merujuk pada kondisi kawasan SICC yang bersih dan tertibnya warga yang datang. Bahkan, bukan hanya pasukan semut yang berasal dari panitia acara, tetapi warga yang datang juga turut serta membantu mengumpulkan sampah.

Besarnya kesadaran warga dalam menjaga kebersihan selama pagelaran katanya berasal dari kampanye bersih yang disampaikan pihaknya sejak area parkir hingga panggung utama acara. Lewat pengeras suara hingga aksi sapa dilakukan pihaknya agar pengunjung tetap menjaga kebersihan selama acara Visi Indonesia berlangsung.

"Acara Visi Indonesia ini memang ditujukan untuk masyarakat. Mereka punya hak, cara yang luar biasa untuk mensyukuri dan merayakan kemenangan, sehingga seluruh masyarakat datang dan menikmati acara serta aneka makanan dengan gratis. Panitia berusaha melayani para pengunjung, dengan menyiapkan pasukan semut untuk menjaga lingkungan SICC agar tetap bersih," jelasnya dalam siaran tertulis pada Senin (15/7/2019).

Panitia dan pengunjung mengumpulkan sampah saat acara Visi Indonesia
Panitia dan pengunjung mengumpulkan sampah saat acara Visi Indonesia (istimewa)

Pemprov DKI Telah Memasukkan Memori Banding Sengketa Lahan Stadion BMW

Tempuh Jalan Damai, Pablo Benua Berharap Fairuz A Rafiq Cabut Laporan dan Bebas dari Penjara

Kesigapan pasukan semut untuk membuat lingkungan SICC tetap bersih, terutama di arena festival musik katanya mendapat apresiasi dari beberapa pengunjung. Tidak ayal, banyak pengunjung yang hadir justru ikut membantu mengumpulkan sampah.

"Biasanya, kalau ada pertunjukan musik, terutama Slank, sampahnya banyak dan bercecer di mana-mana. Kali ini relatif bersih. Kesiapan dan kesigapan panpel harus diacungi jempol," ujar Maulana, salah satu anggota Slankers asal Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Momen penetapan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 dirayakan dengan rasa syukur dan penuh kegembiraan oleh para relawan, pendukung, dan simpatisan lewat acara bernama Visi Indonesia.

Pesta rakyat itu diramaikan sejumlah rangkaian musik yang dibawakan oleh Slank, GIGI, Andra & The Backbone, Jamrud, Marion Jola, Dira Sugandi, Sophia Latjuba, Via Vallen, Yuni Shara, Oppie Andaresta, Iwa K, Saykoji, Sweet Martabak, Eva Celia, Alffy Rev, Nasida Ria, The Rising dan lainnya.

Tidak hanya dapat menyaksikan musik secara langsung, para pengunjung juga dapat menikmati I beragam kuliner gratis sepanjang acara yang digelar di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Minggu (14/7/2019) kemarin.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved