BERITA VIDEO

VIDEO : Warga Daan Mogot Baru Tolak Lokasi Penampungan Imigran

Warga Daan Mogot Baru, Jakarta Barat menolak lokasi penampungan sementara para imigran di kawasan perumahan dekat rumahnya.

Warga Daan Mogot Baru, Jakarta Barat menolak lokasi penampungan sementara para imigran di Gedung Kodim Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Yanto, perwakilan warga Daan Mogot Baru, mereka prihatin dengan daya tampung bangunan itu yang tidak memadai.

Warga tampak berkumpul di sekitar gedung itu.

Sementara sebuah spanduk penolakan terpasang di pagar bangunan itu.

Warga Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat, memasang spanduk penolakan lokasi penampungan imigran, Sabtu (13/7/2019
Warga Daan Mogot Baru, Kalideres, Jakarta Barat, memasang spanduk penolakan lokasi penampungan imigran, Sabtu (13/7/2019 (Warta Kota/Nur Ichsan)

Sementara itu, sehari sejak kepindahan para imigran pencari suaka dari trotaor Kebon Sirih Jakarta Pusat ke tempat penampungan di Kalideres, mereka mengeluhkan pasokan air serta toilet.

Pasalnya air di lokasi tempat penampungan yang beradi di ex Kodim Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat tidak mengalir, selain itu mereka juga mengeluhkan kondisi toilet yang kotor.

Hingga saat ini mereka juga nampak memadati ruangan dua lantai gedung penampungan ini, bahkan ada beberapa yang memilih mendirikan tenda diluar gedung karena banyaknya imigran yang ditambung di gedung tersebut.

Para imigran beraktivitas di Gedung Eks Kodim, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (13/7/2019).
Para imigran beraktivitas di Gedung Eks Kodim, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (13/7/2019). (Warta Kota/Nur Ichsan)

Abdul Wahab salah satu warga negara Afganistan mengatakan ia memilih mendirikan tenda diluar gedung karena bau tak sedap yang ditimbulkan didalam gedung, apalagi dia miliki anak yang masih berusia 4 tahun.

"Kalo didalam bau, jadi saya pilih disini," kata Abdul, Jumat (12/7/2019).

Abdul menilai tidak ada keistimewaan yang didapat ketika telah pindah di lokasi penampungan ini. Bahkan ia menyebut sama saja dibandingkan ketika tidur di Jalanan seperti yang dirasakan beberapa hari lalu sebelum dipindahkan.

Halaman
12
Penulis: Nur Ichsan
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved