Putar Lagu di Lampu Merah Bukan Solusi, Lebih Baik Tanam Pohon biar Adem Atau Batasi Usia Kendaraan

Kita punya Polresta yang bisa dimintai pendapatnya. Jangan-jangan punya pandangan berbeda. Ketika orang keasyikan dengar lagu, malah jadi lupa jalanin

Putar Lagu di Lampu Merah Bukan Solusi, Lebih Baik Tanam Pohon biar Adem Atau Batasi Usia Kendaraan
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Penampakan kemacetan lalu lintas di ruas Jalan Raya Margonda, Kota Depok, beberapa waktu lalu. 

Upaya Pemerintah Kota Depok mewacanakan memutar lagu di setiap lampu merah yang rawan macet agar pengendara terhibur dan tidak stres dipandang oleh warga sebagai langkah yang sia-sia.

Beragam komentar disampaikan warga Kota Depok terkait rencana kebijakan itu.

Seperti dilontarkan Desi. Warga Jalan Samiaji mengaku heran kenapa ide tersebut dimunculkan Pemkot Depok.

“Kalau dipasang lagu nggak efektif deh kayaknya. Masalahnya tuh di lampu merah aja banyak orang ngamen bahkan kadang suka ada badut, sama saja memutus kerja dia kalo kayak gitu,” ujar Desi, Sabtu (13/7/2019) seperti dilansir Kompas.com.

“Lebih baik, tanam pohon pohon dekat lampu merah agar pengendara motor tidak kepanasan,” ucap Desi lagi.

Begitu juga dengan Daniel Siburian. Pria yang tinggal di kawasan Sukatani ini menilai, ide tersebut tentu tidak akan mengurangi kemacetan.

“Itu mah bukan solusi (kurangi macet), Kenapa ya nggak dibikin pembatasan tahun kendaraan. Misalnya, yang boleh beroperasi minimal 10 tahun. Jadi yang beroperasi kendaraan tahun 2009 ke atas,” ucap Daniel.

Senada dengan Desi dan Daniel, Satrio Aryo, warga yang tinggal di Kelapa Dua itu mengapresiasi niat pemerintah untuk mengurangi stres ketika macet.

Namun, menurut dia, Pemkot harus menjalankan solusi konkret untuk mengurangi kemacetan. Dia mencontohkan program Ganjil Genap yang diterapkan di Jakarta.

“Bukan itu solusi terbaik untuk menyelesaikan kemacetan yang terjadi di Kota depok. Seharusnya Wali Kota bisa mencari ide lebih baik untuk menangani kemacetan di Depok seperti menerapkan sistem ganjil genap,” ucap dia.

Halaman
12
Penulis: Dedy
Editor: Dedy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved