Film

Muhammad Alvin Faiz Bermain Film tentang Poligami dan Memainkan Peran Sebagai Ustaz Arifin Ilham

Film yang bercerita tentang poligami yang akan diputar di bioskop medio September 2019 ini akan menjadi film pertama Muhammad Alvin Faiz.

Muhammad Alvin Faiz Bermain Film tentang Poligami dan Memainkan Peran Sebagai Ustaz Arifin Ilham
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Pasangan Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou alias Rissa disela mengenalkan buku berjudul 'Rissa, Sebuah Pilihan Hidup' di RBoJ Cafe, Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019) sore. Alvin Faiz adalah putra sulung mendiang Ustaz Muhammad Arifin Ilham. 

Obrolan tentang poligami yang dianut mendiang Ustaz Muhammad Arifin Ilham semasa hidup, justru mengingatkan Muhammad Alvin Faiz (20) pada film perdananya.

Muhammad Alvin Faiz adalah putra sulung Ustaz Arifin Ilham yang sekarang diamanahkan mengelola dua yayasan dan pesantren peninggalan mendiang ayahnya.

Namun saat ditanya lebih lanjut, Muhammad Alvin Faiz belum banyak menceritakan film pertamanya tersebut.

Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou
Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou (dok.pribadi/instagram)

"Film pertama saya ini tentang poligami," kata Muhammad Alvin Faiz ketika berbincang di RBoJ Cafe, Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019) sore.

Film yang belum diungkap judulnya tersebut, lanjut Muhammad Alvin Faiz, akan dijadwalkan mulai diputar di bioskop seluruh Indonesia medio September 2019.

"Saya memerankan ayah saya (yang poligami) di film tersebut," ujar ayah satu putra yang menikah bersama penulis buku Larissa Chou medio Agustus 2016.

Putra Sulung Mendiang Ustaz Arifin Ilham Bicara Poligami: Mengapa Diributkan, Apa yang Dibenci?

Berada di Kamar Hotel, Rian Subroto Seorang Polisi? Simak Pengakuan Terbaru Vanessa Angel Usai Bebas

Meski Larissa Chou yang biasa disapa Rissa ini meminta untuk menceritakan peran dalam filmnya itu lebih banyak, Muhammad Alvin Faiz menolak menceritakannya.

"Nanti saja. Waktunya bukan sekarang," kata Muhammad Alvin Faiz yang ketika itu menemani Larissa Chou mengenalkan buku berjudul Rissa: Sebuah Pilihan Hidup terbitan Falcon Publishing.

Buku tulisan Larissa Chou itu tidak hanya mengisahkan keputusannya menjadi mualaf dan memeluk Islam hingga kemudian berhijab, tetapi juga pertentangan keluarganya ketika akan menikah bersama Muhammad Alvin Faiz.

Muhammad Alvin Faiz (tengah) didampingi adik-adiknya saat mengadakan jumpa pers di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).
Muhammad Alvin Faiz (tengah) didampingi adik-adiknya saat mengadakan jumpa pers di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019). (Luthfi Khairul Fikri)

Ketika menikah pada 3 tahun lalu, Larissa Chou berusia 20 tahun, sementara Muhammad Alvin Faiz baru 17 tahun.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved