Roadshow Bus KPK

Lewat Dongeng, Risma Ajarkan Kejujuran dan Antikorupsi kepada Ratusan Siswa PAUD hingga SMP

Roadshow Bus KPK 'Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi' di Gedung Siola, Surabaya, Sabtu (13/7/2019), dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini

Lewat Dongeng, Risma Ajarkan Kejujuran dan Antikorupsi kepada Ratusan Siswa PAUD hingga SMP
Dok. Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mendongeng dan bercerita di hadapan ratusan siswa tingkat PAUD hingga SMP dan mengajarkan anak-anak tentang arti kejujuran serta pendidikan antikorupsi di Gedung Siola, Surabaya, Sabtu (13/7/2019). 

"Mulai kecil kita tanamkan nilai-nilai kejujuran, maka besarnya akan sulit untuk berubah. Saya yakin kalau ini kita lakukan akan menjadi anak-anak yang luar biasa."

ROADSHOW Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi di Gedung Siola, Surabaya, Sabtu (13/7/2019), dihadiri oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Risma, yang hadir sebagai pembicara, diminta mendongeng dan bercerita di hadapan ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendongeng sekaligus mengajarkan arti kejujuran kepada para siswa pendidikan usia dini (PAUD), taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), hingga sekolah menengah pertama (SMP).

Gunung Merapi Keluarkan Awan Panas dan Lava Pijar, Radius 3 Km Warga Tetap Dilarang Beraktivitas

Status Tetap Siaga, Guguran Lava Gunung Karangetang Terdengar dari Pos Pengamatan

Risma berinteraksi langsung dengan siswa. Ia memberikan petuah agar anak-anak memiliki sikap jujur sedari kecil hingga tumbuh dewasa.

"Kita tidak boleh mengambil barang atau sesuatu yang bukan punya kita. Kalian harus jujur, berani, adil, biar nanti jadi anak-anak luar biasa," kata Risma kepada ratusan siswa.

Usai mendongeng, Risma juga meminta salah satu siswa untuk bercerita tentang pengalamannya menjalankan nilai kejujuran dalam kehidupan sehari-hari.

Didominasi Anak-anak, Puluhan Wisatawan di Kawasan Pantai Gunungkidul Yogyakarta Tersengat Ubur-ubur

Tumpukan Ban Bekas dan Rongsokan Mobil di Lahan Kosong dekat Pasar Rawa Sari Terbakar

Nilai-nilai Kejujuran

Dalam kesempatan itu, Risma juga memberikan materi kepada guru dan kepala sekolah jenjang TK, SD/MI, dan SMP/MTs agar turut berperan aktif mengajarkan nilai-nilai kejujuran di sekolah.

Dipaparkan, guru memiliki peranan penting bagi perkembangan anak-anak. Sebab, anak-anak akan menjadi generasi penerus bangsa.

"Bapak-ibu, tolong layani dengan sungguh-sungguh dan berikan yang terbaik," ujar Risma.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved