Berita Bekasi

Kanwil DJP Jabar II dan III Peringati Hari Pajak, Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Masih Jadi PR

Kepala Kanwil DJP Jabar II Yoyok Satiotomo mengatakan segala upaya terus dilakukan agar masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya pajak bagi pemban

Kanwil DJP Jabar II dan III Peringati Hari Pajak, Kesadaran Masyarakat Bayar Pajak Masih Jadi PR
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Atraksi Reog saat Hari Pajak Nasional Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Barat II dan III yang berlangsung di di car free day atau hari bebas kendaraan di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (14/7/2019). Atraksi reog itu menjelaskan kepada warga yang menonton pentingnya bayar pajak bagi pembangunan Indonesia. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Memperingati Hari Pajak Nasional, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II dan III melakukan sosialisasi kepada masyarakat di car free day atau hari bebas kendaraan di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (14/7/2019).

Pasalnya, sosialisasi penting pajak kepada masyarakat sangat diperlukan.

Kepala Kanwil DJP Jabar II Yoyok Satiotomo mengatakan segala upaya terus dilakukan agar masyarakat bisa lebih sadar akan pentingnya pajak bagi pembangunan Indonesia.

Masih banyak masyarakat yang tak percaya akan pajak sehingga selalu menghindari agar tak dikenai pajak.

"Peringatan hari pajak ini bisa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kepercayaan masyarkat akan pentingnya pajak bagi kelangsungan pembiyaan pembangunan negara," kata Yoyok, di kegiatan Hari Pajak Nasional itu, Minggu (14/7/2019).

Untuk dalam menumbuhkan kepercayaan itu, kata Yoyok, maka dilakukan reformasi perpajakan.

Reformasi itu yakni dengan melakukan pembenahan organisasi Direktorat Jendral Pajak, pembentukan sumber daya manusia, penataan sistem teknlogi dan basis data, penyederhanaan proses bisnis dan penyempurnaan peraturan perundang-undangan.

"Kita juga terus tumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pajak dan kita tingkatkan pelayanan pajak kepada masyarakat," jelasnya.

Sementara Kanwil DJP Jabar III, Catur Rini Widosari mengatakan pembinaan masyarakat tentang apa itu pajak dan fungsi itu pajak yang terus digiatkan.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved