Berita Bekasi

Hari Pajak Nasional Kanwil DJP Jabar II dan III Sosialisasikan Pentingnya Bayar Pajak di CFD Bekasi

Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Barat II dan III melakukan jalan sehat di car free day atau hari bebas kendaraan

Hari Pajak Nasional Kanwil DJP Jabar II dan III Sosialisasikan Pentingnya Bayar Pajak di CFD Bekasi
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Memperingati Hari Pajak Nasional, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Barat II dan III melakukan jalan sehat di car free day atau hari bebas kendaraan di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (14/7/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM -- Memperingati Hari Pajak Nasional, Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II dan III melakukan jalan sehat di car free day atau hari bebas kendaraan di Jalan Ahmad Yani Kota Bekasi, Minggu (14/7/2019).

Acara itu diikuti seluruh petugas pajak dari berbagai Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, baik di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok maupun Kabupaten Bogor.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala Kanwil DJP Jabar II, Yoyok Satiotomo dan Kepala Kanwil DJP Jabar III, Catur Rini Widosari.

Dalam jalan sehat itu juga diselipkan kegiatan sosialisasi ke masyarakat agar selalu patuh bayar pajak dan pentingnya pajak dalam pembangunan.

Atraksi Reog saat Hari Pajak Nasional Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Barat II dan III yang berlangsung di di car free day atau hari bebas kendaraan di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (14/7/2019). Atraksi reog itu menjelaskan kepada warga yang menonton pentingnya bayar pajak bagi pembangunan Indonesia.
Atraksi Reog saat Hari Pajak Nasional Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jendral Pajak (DJP) Jawa Barat II dan III yang berlangsung di di car free day atau hari bebas kendaraan di Jalan Ahmad Yani, Kota Bekasi, Minggu (14/7/2019). Atraksi reog itu menjelaskan kepada warga yang menonton pentingnya bayar pajak bagi pembangunan Indonesia. (Wartakotalive.com/Muhammad Azzam)

Kepala Kanwil DJP Jabar II, Yoyok Satiotomo mengatakan dalam memperingat hari pajak nasional ini pihaknya bersama Kakanwil DJP Jabar III jalan sehat sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya pajak.

"Inti pesan kami bahwa pajak ini lah yang membangun pembangunan di Indonesia. Jadi diharapakan tingkat kepatuhannya meningkat, seperti menyampaikan SPT dan membayarnya dan kewajiban-kewajiban pajak lainnya. Jangan sampai lakukan tindak manipulasi angka pajak," kata Yoyok di kegiatan itu, Minggu (14/7/2019).

Yoyok juga menyebut hari peringatan pajak nasional baru tahun kedua setelah ditetapkan oleh Direktur Jendral Pajak berdasarkan Nomor KEP-313/PJ/2017 tanggal 22 Desember 2017.

Meskipun istilah pajak ini sudah ada sejak jaman pasca kemerdekaan bahkan sebelum kemerdekaan akan tetapi implementasi pajak kepada masyarakat masih sangat minim.

Dibenak masyarakat pajak ini masih suatu hal yang menakutkan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved