Narkoba

Bawa Sabu di Casing HP Warga Cempaka Putih Ditangkap di Bekasi

Ketika dibuka dan dibongkar semua casing hp ditemukan satu paket sabu seberat 0,32 gram bruto di dalam plastik klip bening.

Bawa Sabu di Casing HP Warga Cempaka Putih Ditangkap di Bekasi
Erafone
ilustrasi casing

-Jajaran Polsek Cikarang Barat Polres Metro Bekasi meringkus pemuda asal Cempaka Putih, Jakarta Pusat dikarenakan kedapatan membawa narkoba jenis sabu.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi AKP Sunardi mengatakan, pemuda tersebut bernama Doni Renaldi (24) kedapatan menyimpan sabu didalam casing telepon genggam miliknya.

Tersangka ditangkap di Samping Pom Bensin Jalan Teungku Umar, Desa Telaga Asih, Kecamatan Cikarang Barat, Bekasi, pada Jumat 12 Juli 2019 sekitar pukul 19.00 WIB.

VIDEO: Tawaf Atau Sai dari Safa ke Marwa Naik Skuter Listrik, Dulu Nabi Pakai Unta

"Lokasi itu memang kerap dijadikan transaksi narkoba, kota monitoring dan benar saja ada pemuda dengan gerak gerik mencurigakan. Kita geledah dan ditemukan sabu didalam casing HP," katanya, saat dikonfirmasi, Minggu (14/7/2019).

Awalnya, Polisi sempat kesulitan menemukan barang terlarang itu, dikarenakan disembunyikan didalam cashing HP sebanyak dua lapis.

VIDEO: Kisah Penerima Bedah Rumah Oleh TNI di Demak, Mbah Yatin Sejak Muda Hobi Sedekah

Ketika dibuka dan dibongkar semua casing hp ditemukan satu paket sabu seberat 0,32 gram bruto di dalam plastik klip bening.

"Awalnya kita dapati di kantung celana sebelah kiri satu buah pipet kaca yang dibungkus dengan kertas timah rokok dan satu buah korek api gas. Tapi barang haram itu tidak ditemukan, ternyata disembunyikan di cashing HP," jelas Sunadi.

Atas temuan itu, polisi langsung mengamankan pelaku serta melakukan tes urine di Unit Laboratorium RS Hosana Medika.

Dari hasil tes urine itu, pelaku positif menggunakan narkoba jenis sabu.

VIDEO: Kanwil DJP Jabar II dan III Peringati Hari Pajak di Car Free Day Bekasi

"Hasil tes urine pelaku positif narkoba, dan kita lakukan pendalaman barang terlarang itu didapatkan dari mana," katanya.

Berdasarkan pengakuan pelaku dari hasil BAP (Berita Acara Pemeriksaa), bahwa barang tersebut didapat dari rekannya di Cempaka Putih Jakarta.

Pelaku hanya sebagai perantara dalam pembeli barang tersebut, mendapatkan keuntungan sebesar Rp 30.000.

VIDEO : Warga Daan Mogot Baru Tolak Lokasi Penampungan Imigran

Kini pemuda asal Cempaka Putih itu telah ditahan di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Pelaku dijerat pasal 114 Subsidier pasal 112 UU RI Nomor 35 TH 2009 tentang Narkotika. Dengan hukuman penjara maksimal 12 tahun penjara. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved