Berita Jakarta

Anies Imbau Perusahaan Beri Kelonggaran Waktu bagi Staf Antarkan Anak ke Sekolah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap hari pertama sekolah anak-anak di Ibukota mendapatkan haknya diantar oleh orang tua.

Anies Imbau Perusahaan Beri Kelonggaran Waktu bagi Staf Antarkan Anak ke Sekolah
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan usai menjenguk Sellha Purba, petugas PPSU korban ditabrak sepeda motor yang kini di RSUD Koja, Jakarta Utara, Jumat (28/6/2019). 

Besok Senin 15 Juli 2019 merupakan hari pertama anak-anak didik Indonesia masuk ke sekolah setelah libur panjang kenaikan kelas.

Karena itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau perusahaan di Jakarta memberi keringanan bagi orang tua siswa untuk waktu mengantarkan anak ke sekolah.

Imbauan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu diunggah oleh akun Instagram @Pemprovdki pada Minggu (14/7/2019).

Dalam video yang dibagikan, Anies menjelaskan betapa pentingnya orang tua mengantar anak mereka di hari pertama masuk sekolah.

“Kita bisa memanfaatkan hari pertama sekolah sebagai momentum untuk orang tua mengantarkan anaknya sekolah bukan hanya sampai pintu gerbang tapi temui gurunya lihat suasana sekolah,” kata Anies.

Sebab kata penggagas Indonesia Mengajar itu bagi guru mengetahui orang tua anak didiknya sangatlah penting.

“Ini adalah momentum emas, karena itu saya menganjurkan kepada orang tua di hari pertama anak anda masuk sekolah, antarkan anak anda,” harap Anies.

Ia meyakini hal tersebut menjadi pengalaman yang berharga bagi peserta didik di Ibukota.

Bukan hanya mengimbau orang tua murid, Anies juga mengimbau para pimpinan perusahaan dan lembaga untuk memberi keringanan waktu bagi orang tua mengantar anaknya.

“Dan itu saya juga menganjurkan kepada pemimpin baik lembaga pemerintahan maupun swasta di Ibukota izinkan karyawan atau staf yang mengantarkan anaknya ke sekolah untuk mulai bekerja sesudah mereka selesai mengantarkan,” saran Anies.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved