Liga 1

Tira Persikabo Berharap Suporter yang Datang Seimbang Saat Mereka Menjamu Persija Jakarta di Bogor

Tira Persikabo akan bentrok dengan Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-sembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019), di Stadion Pakansari, Cibinong.

Tira Persikabo Berharap Suporter yang Datang Seimbang Saat Mereka Menjamu Persija Jakarta di Bogor
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Ilustrasi. Pembukaan Festival Anniversary SSB Kabomania Tira Persikabo Cup 2019, di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/7/2019). 

Tira Persikabo langsung mengalihkan fokusnya ke Persija Jakarta setelah ditahan imbang 2-2 oleh Madura United, Jumat (12/7/2019) kemarin di kandang sendiri Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Tira Persikabo akan bentrok dengan Persija Jakarta pada lanjutan pekan ke-sembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019), di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Meski bermain dengan status tuan rumah, justru pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan khawatir suporter timnya akan kalah banyak dengan tim tamu lantaran jarak Jakarta - Bogor yang dekat.

Untuk itu, Rahmad Darmawan berharap suporter yang datang bisa seimbang dari seri jumlah baik the Jakmania (suporter Persija) dan Kabomania (suporter Tira Persikabo).

"Menurut saya Persija itu tim bagus ya apalagi pertandingan nanti jaraknya dekat dengan Jakarta. Saya harap penonton bisa sama-sama seimbang," ujar eks pelatih Timnas Indonesia itu.

Di sisi lain pelatih yang akrab disapa sesuai nama inisialnya itu menilai meski Persija kini berada di papan bawah, tim Macan Kemayoran tetap akan membahayakan timnya.

Ditambah lagi catatan rekor belum terkalahkan dari pelatih anyar Persija, Julio Banuelos dari lima laga terakhirnya sejak didatangkan pada bulan lalu.

Menurut Coach RD, Persija hanya tinggal menunggu momentum kebangkitan untuk merangsek naik dari peringkat bawah klasemen sementara Liga 1 2019.

"Lawan perisja di pertandingan selanjutnya saya pikir mereka tetap dihuni pemain tidak jauh berbeda dari musim lalu. Persija punya teamwork yang bagus, kami waspadai itu," ungkap RD.

"Siapa pun pelatihnya tidak akan punya banyak kendala yang berarti untuk mereka jadi sebenarnya (Persija) tinggal menunggu momentum saja," tutur Purnawirawan Marinir itu.

Halaman
1234
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved