Liga 1

Tiket Pertandingan Tira Persikabo vs Persija Jakarta Mahal untuk the Jakmania, Ini Alasan Direksi

Tiket Pertandingan Tira Persikabo vs Persija Jakarta Mahal untuk the Jakmania di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Ini Alasan Direksi

Tiket Pertandingan Tira Persikabo vs Persija Jakarta Mahal untuk the Jakmania, Ini Alasan Direksi
Media Persija
Suporter setia Persija Jakarta, the Jakmania. 

Persija Jakarta akan bertandang ke markas Tira Persikabo pada lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2019, Selasa (16/7/2019) nanti di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Namun tiket untuk menonton pertandingan tersebut dinilai mahal hingga naik dua kali lipat dari biasanya.

Rhendy Arindra, selaku Direksi Tira Persikabo memberikan alasannya terkait harga tiket yang melonjak untuk tribun yang akan ditempati oleh the Jakmania itu.

Menurut Rhendy, harga tiket Rp 100.000 sudah merupakan hasil keputusan manajemen dari awal musim untuk laga bertajuk big match.

"Harga tiket itu sudah keputusan management dari awal musim untuk bigmatch," kata Rhendy, Sabtu (13/7/2019).

Gara-gara tiket mahal pada laga itu, suporter Persija (the Jakmania) berencana tidak datang langsung atau memboikot laga kontra Tira Persikabo.

Pelatih Persija Jakarta Hargai Apapun Keputusan the Jakmania pada Laga Kontra Tira Persikabo

Alasannya karena tiket yang dijual untuk tribun the Jakmania lebih mahal dua kali lipat dari biasanya.

The Jakmania yang ditempatkan di tribun timur harus merogoh kocek sebesar Rp 100.000 padahal sebelumnya area tribun timur Stadion Pakansari hanya seharga Rp 50.000.

"Bukan hanya lawan Persija, tapi lawan Persib, Arema, Persebaya, juga akan naik dari harga biasa. Sebenarnya harga lawan Persija tidak naik, dari awal kita sudah tetapkan," kata Rhendy Arindra.

Adapun manajemen Tira Persikabo sudah menetapkan harga tiket untuk laga nanti yaitu tribun utara dan selatan Rp 50 ribu, timur Rp 100 ribu, sedangkan VIP Rp 150 ribu dan VVIP Rp 250 ribu.

Lebih lanjut menurut Rhendy, kenaikan harga yang ditetapkan manajemen juga sebagai imbas dari kenaikan harga biaya penyelenggaraan.

"Karena the Jakmania ditempatkan di timur, jadi memang harganya Rp 100 ribu. Salah satu elemen kenaikannya karena memang biaya penyelenggaraannya naik lebih dari 2 kali lipat dari pertandingan biasanya," beber Rhendy.

Rencana the Jakmania boikot laga terkait mahalnua harga tiket untuk pendukung tamu bukan kali ini saja terjadi.

Ketika PSIS Semarang menjamu Persija di Stadion dr. H. Moch Soebroto, Magelang, juga the Jakmania memboikot laga itu lantaran harga tiket untuk suporter tim tami melambung hingga Rp 175 ribu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved