Sekitar 3.000 karyawan BPR dan BPRS se Jabodetabek Akhirnya Bisa Gelar Acara Jalan Sehat

"Untuk tahun ketiga Fun Walk ini kita pusatkan di Bekasi bagi BPR-BPRS se-Jabodetabek. Sedangkan pada tahun 2017 lalu diadakan di Tangerang dan 2018

Sekitar 3.000 karyawan BPR dan BPRS se Jabodetabek Akhirnya Bisa Gelar Acara Jalan Sehat
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Peserta Fun Walk 2019 dari BPR dan BPRS se-Jabodetabek memadati Stadion Patriot Candrabhaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Sabtu (13/7/2019). Kedatangan mereka ke sana untuk memperingati Hari BPR-BPRS Nasional. 

Sebanyak 200 Bank Perkreditan Rakyat (BPR) dan Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) di wilayah Jabodetabek menggelar acara Fun Walk 2019.

Acara jalan santai tersebut berlangsung di sekitar Stadion Patriot Candrabhaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (13/7/2019) pagi.

Acara itu dihadiri oleh sekitar 3.000 karyawan BPR dan BPRS se-Jabodetabek dan nasabah hingga masyarakat dari berbagai daerah.

Autopsi Dokter: Ada Kekerasan di Kepala, Dada, dan Kaki Siswa Sekolah Taruna Indonesia yang Tewas

Setan Merah Kerja Keras Untuk Cetak 2 Gol ke Gawang Perth Glory

Ketua Panitia Acara Fun Walk 2019, Pratiknyo mengatakan rangkaian acara ini bertujuan untuk memperingati hari BPR-BPRS Nasional yang jatuh setiap tanggal 21 Mei.

Lantaran saat itu terbentur bulan Ramadan dan Idul Fitri 1440 H, maka acara diundur menjadi Sabtu (13/7/2019).

"Untuk tahun ketiga Fun Walk ini kita pusatkan di Bekasi bagi BPR-BPRS se-Jabodetabek. Sedangkan pada tahun 2017 lalu diadakan di Tangerang dan 2018 di Bogor," kata Pratiknyo saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (13/7/2019).

Kalahkan Persebaya 2-1, PSS Sleman Merangsek ke 5 Besar Klasemen. Persebaya Kritis di Posisi 4

Sebelum Bertemu Jokowi, Prabowo Kirim Surat Beramplop Agak Tebal kepada Amien Rais

Siswa Baru Meninggal Akibat Dugaan Aksi Kekerasan Saat MPLS, Ada Luka Memar di Tubuh Korban

Dalam kesempatan itu, Pratiknyo menjelaskan tidak ada alasan khusus bagi pihak panitia menggelara acara ini di Bekasi. Sebab acara ini digelar bergantian di wilayah layanan BPR-BPRS di Jabodetabek.

"Tidak hanya di wilayah Jabodetabek, tapi BPR-BPRS tingkat pusat-pun mengadakan acara serupa di hari yang sama namun mereka di Bali," jelas Pratiknyo.

Ketimbang Angkat Beban atau Lari, Audrey GAC Lebih Pilih Olahraga Zumba

Menurut dia, acara peringatan Hari BPR-BPRS Nasional sengaja dikemas dalam bentuk jalan santai karena lebih membaur dengan masyarakat.

Dia menginginkan, keberadaan BPR dan BPRS di wilayah setempat lebih dikenal lagi oleh masyarakat, apalagi eksistensinya membantu pemerintah dalam membangun negeri lewat pinjaman untuk modal usaha.

"Acara ini diikuti oleh sembilan Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) dari wilayah Bekasi Timur, Bekasi Barat, Pondokgede, Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Ciledug dan Serang," ungkapnya.

Tak Tahu Prabowo Bertemu Jokowi, Amien Rais: Kok Tiba-tiba Nyelonong?

Dia mengklaim acara ini berjalan sangat meriah, walau lintasan Fun Walk cukup jauh sekitar 2 kilometer.

Titik keberangkatannya dimulai dari Stadion Patriot Candrabhaga melintasi jalan layang KH Noer Ali Summarecon Bekasi dan kembali lagi ke Stadion Patriot Candrabhaga.

Meski acara ini dikenakan biaya Rp 50.000 per orang, namun benefit yang diterima peserta berupa kaos dengan nilai serupa, snack hingga undian doorprize tiga sepeda motor, sepeda gunung, barang elektronik dan sebagainya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved