Polisi Sebut Ada Kelemahan Pengamanan, Begini Tanggapan Pengelola Ancol Taman Impian

Pengelola Ancol Taman Impian angkat bicara perihal pernyataan dari Polisi yang menyebutkan adanya kelemahan pengamanan terkait kasus penusukan.

Polisi Sebut Ada Kelemahan Pengamanan, Begini Tanggapan Pengelola Ancol Taman Impian
SWATT Online/Heru Lianto
ILUSTRASI Petugas pengamanan internal 

"Jika terdapat hal-hal yang dirasa tidak baik dan meresahkan, petugas keamanan internal akan bertindak sesuai SOP yang telah ditentukan.."

MANAJEMEN Ancol Taman Impian angkat bicara perihal pernyataan dari Polisi yang menyebutkan adanya kelemahan pada sektor pengamanan terkait kasus penusukan yang dialami Hilarius Ladja (31).

Corporate Communication Manager PT Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari mengatakan, pihaknya selalu menyiagakan petugas internal setiap harinya untuk menjamin keamanan di kawasan Ancol Taman Impian.

“Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan Ancol menyediakan tenaga petugas keamanan internal selama 24 jam,” kata Rika, Jumat (12/7/2019).

Blanko e-KTP Langka, Dukcapil Kota Tangerang Selatan Prioritaskan Pemohon Pemula

Selain itu pihaknya juga menegaskan bahwa pengelola memiliki kebijakan di mana setiap restoran maupun kafe yang berada di dalam kawasan Ancol Taman Impian untuk tidak menjual minuman keras (miras).

Hanya saja saat disinggung terkait apakah ada pemeriksaan barang bawaan yang dibawa pengunjung untuk mengantisipasi benda-benda terlarang, Rika hanya menjawab normatif.

“Sebagai kawasan rekreasi keluarga, manajemen Ancol mengedepankan aspek kenyamanan bagi pengunjung. Maka jika terdapat hal-hal yang dirasa tidak baik dan meresahkan, petugas keamanan akan bertindak sesuai SOP yang telah ditentukan,” ujarnya.

Begitupun halnya ketika disinggung mengenai pemeriksaan badan atau pemindai logam (metal detector) saat memasuki kawasan Ancol Taman Impian, Rika lagi-lagi hanya menjawab normatif.

“Kami akan terus meningkatkan pelayanan serta kenyamanan pengunjung dengan sistem keamanan yang baik, dan tentu saja terus melakukan komunikasi dan kolaborasi dengan pihak kepolisian,” jelasnya.

Pesta miras

Sebelumnya, Kapolrestro Jakut Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan penusukan itu terjadi usai adanya pesta miras yang dilakukan pelaku, korban, dan teman-temannya.

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved