Bocah SD Disodomi

Ini Langkah KPAI Sikapi Grasi Presiden Jokowi Kepada Pelaku Sodomi di JIS

KPAI baru mengetahu soal grasi yang diterima mantan guru JIS karena kasus sodomi. Neil Bantleman dapat pengurangan hukuman dari 11 tahun

Ini Langkah KPAI Sikapi Grasi Presiden Jokowi Kepada Pelaku Sodomi di JIS
Wartakotalive/Budi Sam Law Malau
Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Retno Listyarti 

Neil Bantlema bekas guru JIS - Jakarta International School, terpidana kasus sodomi yang divonis 11 tahun penjara oleh putusan Mahkamah Agung (MA) 2016, kini telah bebas.

Neil Bantleman dapat grasi dari Presiden Jokowi.

Komisioner KPAI bidang pendidikan Retno Listyarti mengatakan, KPAI baru mendengar kabar pemberian grasi, terhadap terpidana kasus pelecehan seksual siswa JIS, Neil Bantleman, warganegara Kanada, pada Jumat (12/7/2019).

"Dari info yang kami dapatkan, Neil sudah menjalani hukuman selama 5 tahun lebih dari vonis hakim 11 tahun dan denda Rp 100 juta, pemberian grasi tertuang dalam Keppres No. 13/G/2019," kata Retno, Sabtu (13/7/2019).

Lewat Indonesia Week 2019, JIS Ajak Siswa Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Indonesia

Terkait pemberian grasi tersebut, katanya, KPAI akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menanyakan pertimbangan dan alasan pemberian grasi tersebut.

"Karena Presiden tentunya memberikan grasi atas dasar masukan dan pertimbangan dari Kemenhumham RI dan pihak lain yang terkait," ujar Retno.

"Karenanya KPAI akan melakukan rapat pleno Komisioner untuk membahas pemberian grasi terhadap Neil tersebut pada Senin (15/7/2019), sesuai mekanisme kerja lembaga," ujarnya.

Korban Sodomi Polisi Didampingi Komnas PA

Yang pasti, kata Retno sebagai komisi Perlindungan anak, KPAI menaruh perhatian besar pada kasus ini.

Ini Kata Hotman Paris 

Hal itu diungkapkan mantan pengecara Nail Hotman Paris dalam akun Instagramnya @Hotmanparisofficial pada Rabu (12/7/2019).

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved