Narkoba

Hasil Tes Urine Positif Konsumsi Ganja, Satu Mahasiswa UHAMKA Bakal Ditindak Tegas

SATUAN Reskrim Narkoba Jakarta Selatan menggelar tes urine dadakan di Universitas Muhammadiyah Prof dr Hamka di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat

Hasil Tes Urine Positif Konsumsi Ganja, Satu Mahasiswa UHAMKA Bakal Ditindak Tegas
Istimewa
ILUSTRASI Tes Urine 

"Kami sudah memiliki aturan bagi mahasiswa yang tersangkut narkotika akan dipecat. Itu dalam aturan etika kemahasiswaan..."

SATUAN Reskrim Narkoba Jakarta Selatan melakukan sidak dengan menggelar tes urine dadakan ke Universitas Muhammadiyah Prof dr Hamka (Uhamka) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019) sore.

Puluhan mahasiswa terkejut dengan kedatangan polisi narkoba. Apalagi, ketika mereka diminta untuk melakukan tes urine di mobil operasional milik BNN Kota Jakarta Selatan.

Kasat Narkoba Polrestro Jaksel Kompol Vivick Tjangkung mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah upaya preventif dalam rangka membentengi kampus sebagai tempat penyalahgunaan narkoba.

"Kali ini kita lakukan penggeledahan di lingkup universitas. Tadi mahasiswa begitu antusias dan tidak apatis. Mereka secara sukarela melakukan tes urine," ungkap Kasat Narkoba Kompol Vivick Tjangkung saat memimpin kegiatan tersebut.

Dari tes urine yang dilakukan kepada ratusan mahasiswa, satu orang dinyatakan positif mengonsumsi ganja. Mahasiswa itu berinisal R (20).

"Dari hasil tes urine ini hanya satu orang saja yang positif (ganja). Anggota kami tadi sudah melakukan penggeledahan barang bawaan dan dilanjutkan ke tempat tinggalnya," jelas Kompol Vivick.

"Selanjutnya, Kami akan cari tahu ke rekan terdekatnya, apakah ada indikasi teman-teman dekatnya juga ikut menggunakan narkotika," imbuhnya.

Kooperatif

Kompol Vivick berharap, kampus lain khususnya di Jakarta Selatan kooperatif dalam kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkotika.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved