Transfer Pemain

Harian Belanda Kabarkan Juventus dan Ajax Sepakat 70 Juta Euro Untuk Pembelian Matthijs de Ligt

Harian Belanda Telegraaf mengabarkan bahwa Ajax Amsterdam dan Juventus telah mencapai kesepakatan dalam pembelian Matthijs de Ligt.

Harian Belanda Kabarkan Juventus dan Ajax Sepakat 70 Juta Euro Untuk Pembelian Matthijs de Ligt
twitter UEFA Champions League
Bek tengah Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt merayakan kemenangan usai membobol gawang Tottenham Hotspur di laga leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Johan Cruijff Arena, Kamis (9/5/2019) dinihari. 

Ada kabar bagus bagi para fan Juventus di seluruh dunia.

Menurut harian Belanda De Telegraaf, Ajax Amsterdam setuju menjual Matthijs de Ligt ke Juventus.

Kabarnya, kesepakatan di antara dua klub ini senilai 70 juta euro ditambah bonus-bonus. Namun harian itu menjelaskan bahwa nilai itu belum mendapat konfirmasi dari kedua klub.

Disebutkan pula dalam artikel itu, pada Jumat (12/7) pagi waktu Amsterdam, pemain bek tengah ini sudah diberi tahu bahwa dia tak perlu mengepak kopernya untuk mengikuri latihan pramusim Ajax di Austria.

Sejak Rabu (10/7), Telegraaf sudah mendengar kabar bahwa negosiasi Ajax dan Juventus ditargetkan mencapai kesepakatan, sebelum Ajax berangkat ke Austria.

Awalnya tim Bianconeri menawarkan 50 juta euro tanpa bonus kepada Ajax, namun Marc Overmars, yang menjadi juru runding di pihak Ajax, menolaknya mentah-mentah.

Pasalnya di tahu nilai De Ligt, bek pertama yang memperoleh trofi Golden Boy, alias pemain muda terbaik dunia.

Jika benar kabar soal nilai kesepakatan ini, maka De Ligt menjadi pesepak bola Belanda kedua termahal, setelah Virgil van Dijk.

Juventus sudah mengincar pemain berusia 19 tahun ini sejak tahun lalu, namun gagal memperolehnya.

Performanya sepanjang musim 2018-2019 membuat De Ligt menjadi incaran banyak klub besar, seperti Barcelona, Paris Saint Germain, dan Liverpool.

Namun pemain ini menunjukkan bahwa dia condong ke Juventus. Hal ini tampak setelah pertandingan final Liga Negara Eropa (UEFA Nations League/UNL), yang mempertemukan Portugal dengan Belanda.

Seusai laga yang dimenangkan Portugal 1-0 itu, De Ligt didekat Cristiano Ronaldo. Kapten Potugal sekaligus pemain Juventus itu tampak mengatakan sesuatu kepada bek Timnas Belanda tersebut.

Menurut De Ligt, Ronaldo mengajaknya bergabung ke Juventus.

Sekitar dua pekan kemudian tersiar kabar bahwa Juventus dan De ligt telah mencapai kesepakatan personal. Antarai lain soal gaji De Ligt sekitar 12 juta euro per tahun.

Matthijs de Ligt dan Cristiano Ronaldo
Matthijs de Ligt dan Cristiano Ronaldo (Daily Mail)

Matthijs de Ligt Menyesal Salah Memahami Perkataan Ronaldo

Matthijs de Ligt dan Juventus Mencapai Kesepakatan Pribadi

Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved