Kasus Transfer Antoine Griezmann

Atletico Madrid Melaporkan Barcelona dan Antoine Griezmann ke FIFA

Atletico Madrid membawa kasus transfer Antoine Griezmann ini ke FIFA dan pengadilan masalah perburuhan Spanyol.

Penulis: | Editor: AC Pinkan Ulaan
tribunnews
Barcelona vs Atletico Madrid 

Kesal karena "dibodohi" oleh Antoine Griezmann dan Barcelona, Atletico Madrid lalu membawa masalah ini ke Badan Sepak Bola Dunia (FIFA).

Target klub kota Madrid itu adalah, agar Griezmann dan Barcelona mendapat sanksi dari FIFA.

Pihak Atletico sangat yakin laporan mereka akan ditanggapi FIFA, sebagaimana intitusi itu menanggapi laporan serupa di tahun 2017.

Sebagaimana dilansir As, Atletico kesal karena Barcelona terus "menggoda" Griezmann untuk meninggalkan Rojiblancos. Karena itu klub di wilayah Katalonia, Spanyol itu dilaporkan ke FIFA.

Tahun ini, kekesalan itu tambah meluap karena Griezmann baru saja memperpanjang kontraknya dengan Atletico pada tahun lalu, dan akan berakhir pada tahun 2023.

Dalam kontrak tahun lalu itu, Griezmann memperoleh bayaran 23 juta euro per tahun.

Kongkalikong

Ditambah lagi, pemain itu dan Barcelona kongkalikong untuk mengakali kontrak Griezmann dengan Rojiblancos, memanfaatkan batas waktu klausul pelepasan senilai 200 juta euro.

Meski Barcelona mengumumkan kedatangan Griezmann pada Jumat (12/7) dengan nilai transfer 120 juta poundsterling, namun Atletico yakin bahwa kesepakatan di antara kedua pihak tersebut terjadi sebelum tanggal 30 juni 2019. Tanggal itu adalah tanggal kadaluarsa klausul pelepasan senilai 200 juta euro.

"Atletico Madrid sangat yakin bahwa pemutusan kontrak terjadi sebelum musim lalu berakhir, berdasarkan fakta dan tingkah laku yang ditunjukkan si pemain. Karena itulah dia memulai sebuah prosedur terencana yang terlihat seperti melindungi haknya," kata Atletico dalam pernyataan terbuka di laman resmi mereka.

Dalam surat pernyataan itu pula, Atletico menjelaskan bahwa Griezmann memutuskan kontrak secara sepihak. Dia mengutus pengacaranya datang ke markas Rojiblancos di Madrid, untuk menyerahkan surat pemutusan kontrak.

Selain itu, rekening bank Atletico menerima transfer 120 juta euro dari Barcelona atas nama Griezmann. Nilai itu sesuai nilai pelepasan Griezmann per tanggal 1 Juli 2019.

Dari fakta ini saja, menurut pernyataan Atletico, terlihat niat mengelabui dari Griezmann dan Barcelona, dengan menunda pengumuman samapi melwati tanggal 30 Juni 2019.

Fan Barca Menyambut WaG Baru, Namun Transfer Griezmann Ternyata Bermasalah

Antoine Griezmann Resmi Berseragam Barcelona dengan Harga Rp 1,89 Triliun, Trisula Baru El Barca?

Antoine Griezmann Mendapat Cercaan Atleticos

Pengadilan perburuhan

Halaman
12
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved