Persikabo Cup

20 Tim Ikuti Festival SSB Kabomania Memperebutkan Piala Tira Persikabo Cup 2019

"Festival sepakbola ini tidak hanya untuk mencari juara tapi lebih dari itu mencari pengalaman bertanding bagi anak usia dini."

20 Tim Ikuti Festival SSB Kabomania Memperebutkan Piala Tira Persikabo Cup 2019
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Pembukaan Festival Anniversary SSB Kabomania Tira Persikabo Cup 2019, di Stadion Mini Persikabo, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (13/7/2019). 

Sebanyak 20 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) dari tiga provinsi mengikuti festival sepakbola usia dini kelompok usia 8 tahun.

Festival itu dalam ajang Anniversary SSB Kabomania Tira Persikabo Cup 2019, Sabtu (13/7/2019).

Ketiga provinsi adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten yang bersaing memperebutkan kampiun Tira Persikabo Cup 2019  kelompok usia 8 tahun.

Tira Persikabo Cup 2019 yang digelar di Stadion Mini, Cibinong, Kabupaten Bogor ditujukan untuk mencari dan melatih talenta muda pemain sepakbola masa depan.

"Festival sepakbola ini tidak hanya untuk mencari juara tapi lebih dari itu mencari pengalaman bertanding bagi anak usia dini," kata Ketua Panitia Pelaksana, Redi Fariza, Sabtu (13/7/2019) pagi.

Selain itu, mini turnamen yang diselesaikan dalam satu hari ini juga sebagai peringatan hari kelahiran SSB Kabomania yang digelar setiap tahun.

Proses Penggerebekan Gudang Minuman Keras di Kota Tangerang Diwarnai Ketegangan

Begini Cara Kapolres Tangerang Edukasi Masyarakat Tentang Pencegahan Perampokan di Toko Emas

Jangan Abaikan Tanda Garis di Kuku, Segera ke Dokter Untuk Memastikan Kesehatan Tubuh Anda

SSB Kabomania FC merupakan wadah pembinaan anak-anak usia muda kisaran 8 tahun sampai dengan 19 tahun yang berada di Kabupaten Bogor.

"Selain mencari bibit talenta muda, kami juga memang mengadakan setiap tahun untuk memeringati ulang tahun SSB kami (Kabomania FC)," ucap Redi.

Sebanyak 20 tim peserta terbagi menjadi 5 grup (A-E) yang akan memperebutkan gelar juara Tira Persikabo Cup 2019 hanya dalam satu hari untuk kelompok usia 8 tahun.

Selanjutnya, pada 14 Juli 2019 untuk usia  9 tahun, 20 Juli 2019 untuk usia 10 tahun, dan 21 Juli 2019 untuk  usia 11 tahun.

Sedangkan pada 27 Juli 2019 untuk usia 12 tahun dan pada 3-4 Agustus untuk usia 13 tahun.

Pada setiap akhir pekan dan kelompok umur berbeda nantinya akan mendapat coaching clinic khusus bersama Indriyanto Nugroho (PSSI Primavera) yang juga menjadi pelatih di SSB Kabomania.

Sedangkan untuk kelompok usia usia 10 dan kelompok usia 13 tahun akan mendapat giliran asuhan dari pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. 

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved