Berita Video

VIDEO: Ratusan Pedagang Ikuti Pengundian Kios di Rusunawa Pasar Rumput

Proses pengundian kios di Rusunawa Pasar Rumput dilakukan oleh Perumda Pasar Jaya, seiring selesainya proses pembangunan rusunawa itu.

VIDEO: Ratusan Pedagang Ikuti Pengundian Kios di Rusunawa Pasar Rumput
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Proses pengundian kios bagi pedagang yang akan menempati pasar di area Rusunawa Pasar Rumput. 

Ratusan pedagang mengantre untuk mendapatkan giliran melakukan pendaftaran kemudian melakukan pengundian kios di sebuah ruangan di Gedung Universitas Gajah Mada (UGM) Samator Pendidikan di Jalan Prof Dr Saharjo, Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Proses pengundian kios di Rusunawa Pasar Rumput dilakukan oleh Perumda Pasar Jaya, seiring selesainya proses pembangunan rusunawa itu.

Salah satu pedagang, Aziz (32), menyambut gembira adanya pengundian kios itu. Setelah menunggu sekian lama, pedagang eks Pasar Pasar Rumput mulai lega setelah Perumda Pasar Jaya mulai melakukan pengundian kios untuk penempatan pedagang di pasar yang baru, yang menyatu dengan Rusunawa Pasar Rumput.

"Tentu ini jadi kebar gembira karena sudah hampir tiga tahun kami menempati lokasi penampungan," ujar Aziz ditemui di lokasi.

Aziz mengaku sudah tidak sabar untuk bisa melihat lokasi kios di dalam area rusunawa.

"Tadi dikasih tahu katanya untuk kuliner ada di lantai dua. Sekarang masih nunggu arahan selanjutnya untuk bisa masuk melihat kios," ungkapnya.

Sementara itu, juru bicara Perumda Pasar Jaya, Amanda Gita memastikan telah mengundang semua pemilik kios yang terdaftar untuk melakukan pengundian kios baru di Rusunawa Pasar Rumput.

"Dari 526 pedagang yang diundang pada hari Kamis kemarin dengan jumlah tempat usaha 878 tempat usaha, sebanyak 470 pedagang telah mengikuti undian sisanya 56 pedagang tidak hadir," ujar Manda.

"Hari ini akan dilanjutkan dengan pengundian hari kedua dengan undangan yang telah kita kirimkan 487 pedagang dengan jumlah tempat usaha sebanyak 632 tempat usaha," imbuh Manda.

Jumlah pedagang yang di undang dalam undian sebanyak 939 peddagang dengan jumlah tempat usaha yang diundi sebanyak 1510 TU.

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved