Sudinkes Jakbar Memberikan Layanan Kesehatan Bagi Para Imigran Pencari Suaka yang Antre Dilayani

Mereka yang ingin mendapatkan layanan dan obat pun menyerahkan identitas dari UNHCR.

Sudinkes Jakbar Memberikan Layanan Kesehatan Bagi Para Imigran Pencari Suaka yang Antre Dilayani
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah imigran pencari suaka tengah mengantre untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di lokasi penampungan Kalideres Jakarta Barat. Jumat (12/7/2019).

Sudin Kesehatan Jakarta Barat memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi para pencari suaka yang dipindahkan ke gedung Kodim 0503/JB di Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat.

Adanya layanan kesehatan gratis ini pun disambut para imigran untuk memeriksa kesehatan mereka, bahkan mereka yang mengeluhkan sakit diberikan sejumlah obat dari dokter yang bertugas di lokasi.

Mereka yang ingin mendapatkan obat pun menyerahkan identitas dari UNHCR, selanjutnya mereka menerangkan keluhan mereka, dan dokter pun memberikan obat terkait keluhan yang diderita.

Kasudin Kesehatan Jakarta Barat, Kristy mengatakan pihaknya telah membuka posko untuk pelayanan kesehatan bagi para pencari suaka dengan bekerjasama melalui Puskesmas terdekat.

Ifan Seventeen Diancam Potong Leher Saat Buktikan Banjir TKA Kasar Bukan Isapan Jempol

Jawaban Ustadz Abdul Somad untuk Banyaknya Pertanyaan Masuk Jadi Pegawai Lewat Jalur Menyogok

Pihaknya menerjunkan sebanyak 2 dokter dalam pelayanan kesehatan ini.

"Semalam sebenarnya kita juga sudah lakukan cek kesehatan mereka, dan pagi ini pun kami juga buka posko kesehatan gratis kembali," kata Kristy, Jumat (12/7/2019).

Dari data keluhan para imigran, mereka banyak di antaranya mengeluhkan rasa sakit demam hingga gangguan pencernaan, sehingga mereka pun sudah diberikan obat. Rencananya pembukaan posko kesehatan ini akan berlangsung hingga 7 hari kedepan.

"Kita sesuai intruksi hingga 1 minggu kedepan. Hari ini hingga 7 hari kedepan kita terus melakukan pemeriksaan kesehatan mereka, apalagi ada beberapa diantaranya anak-anak," ujarnya.

Salah satu Imigran, Syafie mengatakan sejak menempati area trotoar di Kebon Sirih Jakarta Pusat, ia mengeluhkan gangguan pencernaan.

Sehingga, dengan adanya layanan kesehatan gratis ini sangat membantu dirinya.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved