Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Buka Layanan Bina Kependudukan di Lokasi Kebakaran Manggarai

Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan menggelar layanan bina kependudukan di lokasi pengungsian korban kebakaran Manggarai

Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Buka Layanan Bina Kependudukan di Lokasi Kebakaran Manggarai
Warta Kota/Dwi Rizki
Suku Dinas Dukcapil Jakarta Selatan gelar layanan Biduk di lokasi kebakaran Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019) 

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan menggelar layanan bina kependudukan atau Biduk di lokasi pengungsian korban kebakaran di SD Negeri 05 Jakarta, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet.

Pesan Rhoma Irama ke Ridho Rhoma, Keluar Penjara Harus Khatam Al Quran dan Menciptakan Banyak Lagu

Komentar Legenda Persija Jakarta Terkait Performa Bambang Pamungkas; Tenaga Dia Sudah Kurang

2.617 Insan Astra Ramaikan Puncak Astra Gema Islami Menuju Profesional Muslim

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan Abdul Haris mengatakan, layanan tersebut diberikan agar warga yang kehilangan dokumen kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), hingga Akta Kelahiran bisa langsung mengurusnya.

“Ini sebagai respon cepat kita untuk membantu warga korban kebakaran. Dalam layanan biduk ini kami mengerahkan 15 petugas dan satu unit mobil layanan keliling," ujarnya, Jumat (12/7/2019).

Menurut Haris, sebanyak 180 warga terdampak kebakaran sejak Rabu (10/7/2019) hingga Jumat (12/7/2019) telah terlayani oleh program tersebut.

Haris menambahkan, warga terdampak kebakaran tersebut hanya diminta menulis nama, identitas lahir, dan nama orang tua untuk mencari data menggunakan arsip KK di kelurahan. Setelah pelayanan KK pada biduk ini selesai, kebutuhan pembuatan berkas lainnya dapat di selesaikan di kelurahan.

Para Orangtua Diimbau Antar Anak di Hari Pertama Belajar, Biar Kenal Lingkungan Sekolah Anaknya

Pasar Anyar yang Kumuh Kini Semakin Sepi Pembeli, Dua Pedagangnya Salman dan Tari Gundah Gulana

Sepanjang Bulan Juli 2019, Ancol Gelar Konser Musik Pantai

"Pelayanan biduk hari ini meliputi pembuatan 60 Kartu Keluarga, 59 KTP, dan 61 Akte Kelahiran. Setelah kita cetak KK dan KTP nya langsung didistribusikan ke lokasi melalui kasatpel kelurahan ” terangnya.

Sementara, Camat Tebet Dyan Airlangga menambahkan, menyambut baik adanya pelayanan jemput bola dalam membantu warga mengurus administrasi kependudukannya

“Bantuan layanan ini langsung kami sosialisasikan kepada warga dan banyak warga yang memanfaatkan pelayanan ini untuk mengurus administrasi," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved